Berita Perangkat Pintar

Imut dan Berwarna, HomePod mini Bisa Kenali Enam Suara Anggota Keluarga

Apple-HomePod-min-Warna

Gadgetren – Selain memamerkan AirPods generasi ketiga dan MacBook Pro terbaru, Apple turut menghadirkan perangkat speaker pintar yang bernama HomePod mini.

Dibanderol 99 USD atau setara Rp 1,3 jutaan, HomePod mini memiliki tiga varian warna yang mencolok mencakup kuning, oranye, dan biru untuk melengkapi dua warna monokrom berupa abu-abu dan putih.

Secara fisik, speaker ini mengusung tinggi 3,3 inci dan dilengkapi lapisan kulit luar dengan berkontur jaring-jaring. Sektor performanya menggunakan chipset Apple S5 yang mampu memberikan penyetelan kompleks secara real time seperti mengoptimalkan kenyaringan, menyesuaikan rentang dinamis, mengontrol pergerakan driver, dan radiator pasif.

Untuk menghasilkan suara bass yang dalam dan frekuensi tinggi yang tajam, HomePod mini dibekali driver full-range, magnet neodymium premium, dan sepasang radiator pasif yang dapat membatalkan secara paksa.

Pengguna pun dapat dengan mudah transfer audio tanpa mematikannya saat ingin mendengarkan musik, podcast, maupun menerima panggilan telepon dengan cara mendekatkan iPhone ke HomePod mini.

Apple-HomePod-mini-Feature

 

Dukungan gelombang akustik rancangan Apple akan memberikan pengalaman audio 360ยบ yang menyeluruh. Array tiga mikrofonnya digunakan untuk menerima perintah suara ‘Hey Siri’ dan mikrofon keempat yang menghadap ke dalam dapat membantu membatalkan suara yang datang dari speaker saat musik diputar.

Dengan kecerdasan Siri, HomePod mini dapat mengenali hingga enam suara anggota keluarga dan akan menyesuaikan musik dengan preferensi masing-masing. Bahkan kabarnya HomePod mini mampu menanggapi permintaan pribadi dari masing-masing anggota keluarga seperti membaca pesan, pengingat, catatan, jadwal pertemuan, hingga panggilan telepon.

HomePod mini juga memudahkan pengontrolan aksesori rumah pintar dengan perintah suara Siri seperti mematikan lampu, mengubah suhu, mengunci pintu, mengatur pemandangan, dan mengontrol perangkat pada waktu tertentu. Demi menjaga privasi dan keamanan, Apple pun memastikan ID Apple dan informasi pribadi tidak digunakan untuk periklanan atau dijual ke organisasi lain.

Tinggalkan Komentar