Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero X Neo – Punya Performa Bertenaga!

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero X Neo

Gadgetren – Sebagai handphone kelas menengah Infinix yang telah hadir di Indonesia, Zero X Neo dilengkapi spesifikasi hardware dan fitur yang menarik.

Perangkat ini dibekali chipset yang mempunyai performa bertenaga dan kapasitas penyimpanan internal besar. Infinix Zero X Neo pun hadir dengan dukungan multi kamera untuk fotografinya.

Meskipun Infinix Zero X Neo mempunyai beberapa kelebihan, namun kamu juga harus mengetahui kekurangan yang dimilikinya.

Kelebihan Infinix Zero X Neo

Kelebihan Infinix Zero X Neo

Dapur pacu Infinix Zero X Neo dipercayakan pada chipset MediaTek Helio G95 (12nm) Octa-Core 2,05 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB agar mampu menjalankan aplikasi maupun game secara lancar. Fitur MediaTek HyperEngine pun dihadirkan dengan kemampuan untuk meningkatkan performa handphone ketika game sedang berjalan.

Terdapat juga fitur Game Booster Dar-link 2.0 dan Game Zone yang mampu mengoptimalkan game sekaligus membuat penggunanya fokus ketika bermain. Untuk membuat suhu Zero X Neo tetap stabil walaupun digunakan dalam waktu yang lama, Infinix pun telah membenamkan sistem pendingin Heat Pipe Thermal Module 2.0 di dalamnya.

Penyimpanan internal 128 GB yang hadir pada produk ini mampu menampung banyak aplikasi, game, atau file sekaligus. Penggunanya juga dapat menambahkan kartu microSD pada slot yang telah disediakan.

Berbekal baterai 5.000mAh, Infinix mengklaim bahwa handphone ini mampu bertahan selama 14 jam untuk memainkan game, 23 jam untuk menjalankan video, 44 jam untuk telepon, 182 jam untuk memutar lagu, atau 39 hari dengan kondisi siaga. Tak ketinggalan fitur 18W Fast Charge dapat mengisi daya baterai perangkat ini dengan cepat.

Soal urusan fotografi, Infinix Zero X Neo dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, telephoto periskop 8 MP, dan depth 2 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 16 MP.

Mengikuti tren kekinian, Infinix Zero X Neo dibekali layar penuh 6,78 inci dengan teknologi IPS LCD, resolusi Full HD+ (2460 x 1080 pikel), dan refresh rate 90Hz. Infinix Zero X Neo pun sudah menjalankan XOS 7.6 berbasiskan Android 11.

Kekurangan Infinix Zero X Neo

Kekurangan Infinix Zero X Neo

Dengan harga yang ditawarkan, Infinix Zero X Neo sayangnya belum mempunyai fitur NFC saat produk dari kompetitor di kelas yang sama sudah banyak yang membawanya untuk memenuhi kebutuhan pembayaran digital, pengecekan atau pengisian e-money, dan transfer data.

Infinix Zero X Neo juga tidak dibekali dengan kamera ultrawide yang mana sudah digunakan oleh banyak handphone mid-level untuk dapat menghasilkan foto dengan area yang luas.

Namun apabila dilihat spesifikasi yang dibawanya, Infinix Zero X Neo mempunyai kelebihan yang lebih banyak daripada kekurangannya sehingga dapat menjadi salah satu handphone pilihan di kelas menengah.

Tinggalkan Komentar