Berita Smartphone

Catat Tanggal Peluncurannya! ASUS Zenfone 8 Siap Hadir di Indonesia Pekan Depan

ASUS-Zenfone-8-1.

Gadgetren – Akhirnya ASUS Indonesia secara resmi mengumumkan kehadiran handphone flagship terbarunya, yakni Zenfone 8.

Setelah lebih dulu melenggang di pasar Taiwan dan Eropa, dalam waktu dekat ini penggemar Zenfone dipastikan ASUS akan dapat segera menjajal handphone yang mengusung tema The Incredible Mini ini.

Kamu bisa menantikan kehadiran Zenfone 8 Series pada tanggal 15 Oktober 2021 yang akan disiarkan secara langsung lewat kanal YouTube dan halaman Facebook ASUS Indonesia pukul 20.00 WIB.

Advent Jose selaku Product Marketing ASUS Indonesia menyampaikan bahwa Zenfone 8 yang akan diboyong ke Indonesia merupakan versi standar. Sementara untuk Zenfone 8 Flip belum dapat dipastikan bakal hadir dalam waktu dekat.

Alasan kenapa ASUS membawa layar mini pada Zenfone 8 dan tidak mengikuti tren layar besar di pasaran dijelaskan oleh Jose karena kini sudah banyak handphone berlayar besar dan ASUS melihat bahwa ada pengguna yang ingin handphone ramping dari segi desain.

ASUS-Zenfone-8-3

“Layar besar juga mempunyai kekurangan dengan ukurannya yang besar dan berat, oleh karena itu desain compact cocok buat Indonesia dan Flip tidak kami bawa ke pasar Indonesia,” ujarnya.

Sejalan dengan layarnya yang mini, Zenfone 8 yang memiliki baterai 4.000 mAh dengan dukungan 30W HypeCharge adapter dan Quick Charge 4.0 juga turut dibekali dengan fitur one handed mode yang bisa diatur melalui pintasan bersama dengan WiFi, mode terbang, dan lainnya.

ASUS juga telah membeberkan beberapa spesifikasi penting lainnya yang akan mendukung kinerja performa Zenfone 8. Dapur pacunya akan disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 16 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Dari sisi fotografi, Zenfone 8 akan menggunakan konfigurasi dua kamera belakang  yang terdiri dari lensa utama 64 MP dan lensa sudut lebar 12 MP. Sementara layar mininya yang berukuran 5,9 inci akan dilengkapi panel berteknologi AMOLED 120 Hz dan dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass Victus.

Tinggalkan Komentar