ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

realme UI 3.0 Berbasis Android 12 Siap Hadir Untuk Berbagai Tipe Handphone

realme-UI-3.0-Feature

Gadgetren – Menyambut kehadiran Android 12, realme mengabarkan bahwa realme UI 3.0 bakal siap dirilis secara global pada tanggal 13 Oktober 2021 mendatang.

Selain itu, realme juga menyebutkan bahwa akan menyediakan update versi stabil dari Android 12 untuk seri GT dan beberapa tipe handphone realme lainnya.

Bagi kamu  yang ingin memperbaharui perangkatnya dengan sistem operasi teranyar ini, realme mengajak kamu untuk langsung masuk ke realme Official Community dan mendapatkan update dalam waktu dekat.

Mengusung tema Seamless Fun, realme pun sedikit memberikan bocoran mengenai apa yang akan ditawarkan oleh realme UI 3.0 kepada penggunanya meliputi performa desain fluid spasial dengan fitur privasi dan keamanan terbaru yang ditingkatkan.

Hal ini sejalan dengan fokus utama realme yang beberapa tahun terakhir telah memberikan perhatian lebih pada fitur keamanan untuk mengimbangi kebutuhan anak muda dengan menciptakan versi UI terbaru ini.

realme GT Master Edition - 6

Selain itu realme UI 3.0 juga terinspirasi dari kesenangan tanpa batas dengan meningkatkan fungsionalitas, kelancaran, kemampuan penyesuaian, keamanan, dan privasi yang menjadi kebutuhan pengguna yang mayoritasnya anak muda.

Palson Yi selaku Direktur Marketing realme Indonesia menyampaikan bahwa tim UI realme telah mengadakan survei terhadap realme UI 2.0 untuk kemudian menambahkan lagi beberapa fitur agar realme UI 3.0 menjadi semakin sempurna.

Bila mengilas balik, realme UI pertama kali pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019. Kemudian mendapat pembaruan dengan kehadiran realme UI 2.0 di bulan September 2020.

Keberhasilan dari versi UI 2.0 sendiri menurut pihak realme terdapat di frekuensi software update, kemudahan pengguna, dan smoothness dimana ketiganya paling menonjol dan sangat disukai pengguna berdasarkan survei yang dilakukan oleh tim UI realme. Yuk kita nantikan sesuatu yang segar dan pengalaman baru dari realme UI 3.0 pada tanggal 13 Oktober 2021.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar