ASUS TUF Gaming FX507
Berita Wearable

Cuma Rp 2 Jutaan! Xiaomi Watch Color 2 Ada SpO2 dan Mampu Tahan 12 Hari

Xiaomi Watch Color 2 Feature

Gadgetren – Tidak hanya handphone, Xiaomi sudah masuk sebagai lima besar produsen perangkat smartwatch di dunia.

Untuk tetap menjaga eksistensinya di pasar smartwatch, Xiaomi telah meluncurkan Xiaomi Watch Color 2 yang memiliki beragam fitur untuk menunjang aktivitas sehari-hari penggunanya.

Xiaomi Watch Color 2 memiliki bodi berbentuk bulat layaknya sebuah arloji masa kini dengan layar sentuh bulat 1,43 inci berteknologi AMOLED dan kerapatan pixel 326 ppi yang mampu menampilkan konten berwarna dengan terang serta tajam.

Untuk membuat penggunanya tidak bosan, Xiaomi pun telah menghadirkan lebih dari 200 Watch Face dengan berbagai desain menarik yang dapat diganti sesuai selera melalui aplikasi Xiaomi Wear yang terpasang di handphone.

Penggunanya dapat melakukan navigasi atau pemilihan konten dengan menyentuh layar. Adapun tombol yang berada di bagian kanan Xiaomi Watch Color 2 dapat dimanfaatkan untuk menuju halaman utama (home) dan halaman latihan olahraga (sport).

Xiaomi Watch Color 2 Display

Bodinya tersedia dalam tiga pilihan warna yang terdiri dari Putih, Biru, dan Hitam. Sementara strap atau talinya memiliki enam pilihan warna meliputi Putih, Biru, Hitam, Kuning, Oranye, dan Hijau.

Xiaomi Watch Color 2 mempunyai bezel berbahan logam dan bobot sebesar 36,3 gram yang termasuk ringan ketika disematkan pada pergelangan tangan pengguna. Pada bagian bawah smartwatch ini terdapat sensor PPG yang dapat digunakan untuk memonitor detak jantung, SpO2 (saturasi oksigen dalam darah), tingkat stress, hingga aktivitas tidur.

Selain itu, Xiaomi Watch Color 2 juga mempunyai dukungan untuk memantau siklus menstruasi, latihan pernafasan, dan masih banyak lagi. Terdapat juga 19 mode olahraga yang dapat digunakan oleh pengguna saat latihan kebugaran.

Xiaomi Watch Color 2 All

Xiaomi mengklaim bahwa perangkat ini dapat digunakan pada kedalaman air hingga 5 ATM atau 50 meter sehingga cocok untuk aktivitas air seperti renang, polo air, dan lainnya. Terdapat juga asisten virtual Xiao AI pada smartwatch ini yang berfungsi untuk mengendalikan beberapa perangkat pintar dan IoT (Internet of Things).

Dengan baterai 470mAh, Xiaomi mengklaim bahwa perangkat ini mampu bertahan selama 12 hari dalam pemakaian normal. Sementara pengisian daya baterainya dari kondisi 0% ke 100% dapat dilakukan dalam waktu 2,5 jam.

Untuk membantu pembayaran digital, sensor NFC pun telah hadir pada Xiaomi Watch Color 2.  Dijual secara resmi di Tiongkok, Xiaomi Watch Color 2 dibanderol dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp 2,2 jutaan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar