Berita Laptop / PC

Laptop Gaming Redmi G 2021 Dirilis! Bawa Varian Intel Core i5 dan AMD Ryzen 7

Redmi G 2021 Feature

Gadgetren – Redmi sudah banyak meluncurkan produk seperti handphone dan earphone TWS yang kini juga merambah ke laptop.

Untuk menambah portofolio di pasar laptop, Redmi secara resmi telah meluncurkan produk terbarunya yang bernama Redmi G 2021 di Tiongkok.

Laptop gaming ini hadir dengan dua pilihan prosesor yang bertenaga, yakni Intel Core i5-11260H generasi ke-11 yang dibanderol 5.699 Yuan atau sekitar Rp 13,21 juta dan AMD Ryzen 7-5800 seharga 6.999 Yuan atau sekitar Rp 15,41 juta.

Kedua varian tersebut sama-sama dibekali RAM 16 GB untuk menangani aktivitas multitasking dengan lancar. Apalagi terdapat penyimpanan internal 512 GB yang yang bisa digunakan menampung game maupun file.

Redmi G 2021 juga sudah dibekali NVIDIA GeForce RTX 3060 yang dapat menangani grafis dengan baik. Adapun layarnya mempunyai lebar 16,1 inci dengan dukungan refresh rate 144Hz yang dapat memanjakan mata penggunanya berkat gerakan yang halus.

Meskipun Redmi G 2021 secara bawaan menggunakan sistem operasi Windows 10, namun pihak Redmi menjanjikan update ke Windows 11 ketika sudah tersedia secara umum nanti.

Terdapat sistem Hurricane Heat Dissipation 3.0 dengan kipas ganda dan empat outlet pengeluaran panas untuk membuat suhu tetap stabil walaupun digunakan bermain game dalam waktu yang lama. Namun khusus varian AMD, terdapat sistem pembuangan panas yang dilengkapi dengan pipa panas dari tembaga.

Pengisian daya baterai Redmi G 2021 pun dapat berjalan cepat karena varian Intel dilengkapi dengan adaptor daya 180W dan AMD dilengkapi dengan adaptor daya 230W. Untuk membuat penggunanya nyaman dalam mengetik maupun memainkan game, Redmi telah membenamkan keyboard backlit yang bercahaya.

Redmi G 2021 juga dibekali dengan Xiaomi Game Box yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan performa ketika memainkan game. Selain itu, DTX: X Ultra Sound telah dihadirkan untuk memberikan pengalaman suara yang lebih hidup bagi penggunanya ketika menikmati hiburan.

Tak ketinggalan juga ada dukungan Wi-Fi 6, Bluetooth, Thunderbolt 4, USB Type-C, dan AI Smart Assistant. Menurut kamu, apakah Redmi G 2021 akan dijual di Indonesia mengingat RedmiBook telah tersedia secara resmi?

Tinggalkan Komentar