ASUS TUF Gaming F15
Berita

Cara Buat Pronouns Instagram Seperti She/Her Atau He/His

Pronouns-She-Her

Gadgetren – Fitur Pronouns di Instagram berfungsi untuk memperlihatkan identitas, jenis kelamin, atau orientasi gender yang mana banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia.

Fitur Pronouns kerap kali digunakan bagi mereka yang ingin orang lain tidak salah menyebut jenis kelamin atau identitas. Biasanya nama orang yang dikira laki-laki ternyata bisa saja tidak atau sebaliknya, terutama untuk bahasa asing.

Oleh karena itu dengan dihadirkan fitur Pronouns, Instagram bermaksud memberikan bantuan kepada pengguna agar hal demikian tidak terjadi dam malah menimbulkan rasa tidak nyaman.

Sementara jika diartikan secara harafiah, Pronouns dalam bahas Inggris adalah kata ganti benda atau orang. Fitur ini jika disetel akan muncul di sebelah nama pengguna pada halaman profil dengan warna abu-abu.

Adapun She/Her yang merupakan kata ganti perempuan atau He/His yang merupakan kata ganti laki-laki. Dengan menyematkan fitur Pronouns, maka orang lain yang melihat profil Instagram akan bisa langsung mengetahui bahwa penggunanya perempuan atau laki-laki sehingga masalah salah sebut panggilan Mas atau Mba bisa terhindarkan.

Jadi kita yang ingin mengobrol melalui Direct Message (DM) atau nomor WhatsApp yang dipublikasikan pun tidak akan salah sebut. Lalu bagaimana cara buat Pronouns Instagram untuk She/Her atau He/His pada akun profil kita sendiri? Ini langkahnya.

Cara Buat Pronouns Instagram

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Ketuk tombol ikon foto profil Instagram kamu.
  • Ketuk tombol Edit profil di halaman profil.  cara-menambahkan-she-her-atau-he-his-di-IG
  • Ketuk tombol menu Pronouns di bawah Username. cara-menambahkan-she-her-atau-he-his-di-IG
  • Tulis kata ganti yang kamu inginkan dengan Bahasa Inggris She dan Her atau He dan His. cara-menambahkan-she-her-atau-he-his-di-IG-3.
  • Ketuk tombol Tampilkan Hanya kepada Pengikut atau tidak perlu. cara-menambahkan-she-her-atau-he-his-di-IG-5
  • Ketuk tanda centang di pojok kanan atas layar. cara-menambahkan-she-her-atau-he-his-di-IG
  • Ketuk kembali tanda centang di pojok kanan atas layar.cara-menambahkan-she-her-atau-he-his-di-IG-6
  • Kata ganti She/ Her atau He/His akan muncul di halaman profil.

Sebelumnya Instagram hanya membatasi kata ganti orang dalam Bahasa Inggris saja. Akan tetapi saat ini Instagram telah memperluas kata ganti untuk Bahasa lain seperti Spanyol, Portugis, Prancis, Jerman, Turki, Arab, Belanda, Denmark, Norwegia, Swedia, dan masih banyak lagi.

Dengan begitu bisa memasukkan kata ganti orang dengan bahasa lain yang telah tersedia. Jika kamu belum tahu apa kata ganti orang dalam bahasa lain, kamu mungkin bisa menggunakan layanan translasi.

Kemudian selain She/ Her atau He/ His, pengguna Instagram juga bisa menggunakan kata ganti orang lainnya dalam Bahasa Inggris seperti they/ theirs/ they, xe/ xem/ xyrs, ey/em/ eirs, e/ em/ ems, dan fae/ faer/ faers, dan seterusnya.

Fitur Pronouns di Instagram sifatnya tidak permanen sehingga kamu bisa mengganti dengan bahasa lain atau menghapusnya kapan pun. Kamu juga bisa mengubah pengaturan fitur Pronouns hanya bisa dilihat oleh pengikut atau teman saja.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar