ASUS TUF Gaming FX507
Tips dan Trik

Cara Simpan Video Instagram di HP atau Laptop dengan Mudah

Cara Simpan Video di HP dan Laptop Header

Gadgetren – Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang terkenal di dunia, bahkan mampu mengalahkan Twitter yang memiliki pola hashtag dan mention.

Jejaring sosial ini sendiri menawarkan penggunanya untuk berbagai foto dan video menarik agar dapat dilihat oleh pengguna lain. Apabila foto dan videonya bagus maka secara otomatis jumlah like akan bertambah dengan banyak.

Selain itu, filter dan efek-efek yang disajikan dalam aplikasi Instagram pun mampu menyegarkan mata karena melihat foto dengan hasil yang menarik. Bahkan dengan hadirnya fitur Story pun semakin digemari banyak orang karena dapat menceritakan secara singkat keseharian setiap penggunanya.

Sejak dibeli oleh Facebook beberapa tahun silam, nama Instagram kian melambung. Terutama memiliki fitur-fitur baru menarik yang membuatnya sangat disukai oleh banyak orang. Tak hanya itu, penggunanya juga banyak memanfaatkan Instagram untuk merilis karya video singkatnya dan dilihat oleh banyak pengguna.

Bisa dibilang sebagian pengguna Instagram terkadang ingin menyimpan berbagai foto dan video singkat yang hadir di Instagram, namun tidak mengetahui caranya. Untuk itu, Gadgeter dapat melihat tutorialnya sebagai berikuti ini.

Cara Simpan Video Instagram

Salin tautan URL Foto atau Video di Instagram

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Instagram di smartphone Android atau iPhone
  2. Pada timeline Instagram, Gadgeter dapat memilih foto atau video
  3. Selanjutnya, Gadgeter dapat langsung menekan tombol berlambang tiga titik di sebelah kanan atas foto atau video
  4. Nantinya akan muncul notifikasi yang menyatakan bahwa tautan URL video atau foto Instagram telah disalin

Simpan menggunakan downloader online

  1. Selanjutnya, Gadgeter dapat membuka situs DownloadGram melalui browser, seperti Chrome, Opera Mini, Firefox, UC Browser, dan lainnya
  2. Setelah berhasil mengunjungi situs Weinstag maka Gadgeter dapat memasukkan tautan URL (link) pada tempat yang disediakan
  3. Setelah tautan URL dimasukkan maka Gadgeter dapat menekan tombol Download Now
  4. Nantinya gambar atau video akan ditampilkan di situs DownloadGram dan Gadgeter dapat langsung menekan tombol Save this Image atau Save this Video
  5. Hasilnya akan tersimpan di penyimpanan smartphone milik Gadgeter

Sebagai catatan, Gadgeter juga dapat menyimpan video atau foto Instagram melalui PC atau laptop dengan mengunjungi situs Instagram terlebih dahulu untuk menyalin tautan URL video. Selanjutnya, Gadgeter dapat membuka situs DownloadGram dan dapat menyematkan tautan URL video untuk diunduh.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar