Aplikasi Tips dan Trik

Mau Mematikan Mode Hilang Atau Vanish Mode di Instagram? Begini Caranya!

Cara Mematikan Mode Hilang Atau Vanish Mode di Instagram

Gadgetren – Untuk membuat betah banyak penggunanya, Instagram telah menghadirkan beragam fitur hingga yang terbarunya merupakan mode Hilang (Vanish).

Mode Hilang atau Vanish Mode adalah fitur yang memungkinkan kamu dapat mengirimkan Direct Message (DM) yang secara otomatis akan menghilang jika penerima pesan membuka, membaca, dan keluar dari obrolan.

Menurut saya, fitur ini berguna bagi kamu yang ingin tetap waspada dan menjaga kerahasiaan obrolan agar tidak dilihat oleh orang lain walaupun teman atau anggota keluarga sendiri. Apabila Snapchat akan menghapus pesan secara otomatis dalam waktu satu hari, berbeda dengan mode Hilang di Instagram yang akan menghapus pesan DM dalam waktu lebih cepat.

Namun mungkin ada saatnya dimana kamu merasa agak repot apabila mode ini aktif karena tidak dapat menyimpan pesan DM di Instagram dalam jangka waktu yang lama. Sebagai solusinya, kamu dapat mengikuti panduan berikut ini agar mode Hilang dapat dinonaktifkan di aplikasi Instagram.

Cara Menonaktifkan Mode Hilang atau Vanish Mode di Instagram

  1. Tentukan DM mana yang akan dinonaktifkan mode Hilangnya
  2. Selanjutnya, pastikan bahwa mode Hilang memang aktif pada obrolan DM
  3. Sapu atau swipe dari bagian bawah layar ke atas
  4. Lanjutkan terus hingga muncul pesan Swipe up to turn off vanish mode
  5. Jika di swipe lagi nantinya akan berubah jadi warna ungu
  6. Lepas sentuhan untuk menyelesaikannya

Fitur mode Hilang atau Vanish kemudian akan dinonaktifkan oleh Instagram sehingga kamu dapat mengirimkan pesan DM secara normal kembali dimana akan terus disimpan tanpa dihapus secara otomatis.

Sementara apabila kamu ingin mengaktifkan kembali fitur mode Hilang ini, maka dapat mengikuti langkah di serupa hingga nantinya muncul pesan Swipe up to turn on Vanish Mode. Tidak hanya pesan tulisan, kamu juga dapat mengirimkan pesan suara, gambar, dan stiker walaupun melalui mode baru ini.

Tinggalkan Komentar