Berita Game

Bina Bibit Atlet Esport, IndiHome Hadirkan Limitless Esport Academy (LEAD)

IndiHome LEAD eSport

Gadgeren – Perkembangan dunia Esport di Indonesia semakin meningkat yang ditandai dengan hadirnya banyak turnamen nasional dan internasional dari berbagai jenis game.

Melihat hal tersebut, IndiHome ingin ikut menghadirkan inovasi dalam dunia Esport di Tanah Air dengan meluncurkan Limitless Esport Academy (LEAD).

LEAD by IndiHome akan menjadi akademi Esport dengan konsep Athlete Enablement yang memberdayakan dan melatih seorang gamer (pemain) yang semula bermain hanya untuk sebatas hobi menjadi pemain profesional (pro player) yang bermental atlet.

Nantinya atlet Esport akan secara rutin meningkatkan kemampuan, menguasai trik, strategi permainan, kerja sama tim, disiplin, dan menjaga pola makan sehat agar siap bertanding di berbagai turnamen nasional maupun internasional.

LEAD by IndiHome pun mencoba berperan membina talenta-talenta baru agar menjadi seorang atlet Esport yang tangguh dan berkarakter. Calon atlet Esport nantinya berkesempatan besar untuk berkarya dan mengharumkan nama bangsa di berbagai ajang kompetisi.

Venusiana selaku Direktur Consumer Service Telkom mengungkapkan bahwa dengan mengusung semangat #BerlatihTanpaBatas, kehadiran program LEAD by IndiHome diharapkan mampu melahirkan atlet Esport Indonesia selanjutnya yang mampu berkiprah di kancah internasional.

Untuk bisa menjadi peserta LEAD by IndiHome, kamu harus mendaftarkan satu tim yang terdiri dari lima pemain (tanpa cadangan) dengan minimal tiga pemain berada pada Region yang sama (Barat atau Timur).

Sementara itu, kamu dan rekan tim harus merupakan warga negara Indonesia dan minimal berusia 16 tahun. Pada situs pendaftarannya, kamu dan teman lainnya harus mengisi biodata dan mengunggah KTP atau kartu identitas lain.

Tahapan LEAD by IndiHome akan dimulai dari registrasi peserta yang berlangsung dari tanggal 10 September hingga 1 Oktober 2021. Sementara itu, pihak penyelenggara akan memberikan Technical Meeting pada tanggal 1 Oktober 2021 pukul 19.00 WIB.

Selanjutnya, kualifikasi peserta akan dilakukan melalui turnamen pada tanggal 2-3 Oktober 2021 yang terbagi menjadi di Region Barat dan Region Timur. Untuk Region Barat akan mencakup wilayah Sumatera, Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Sementara Region Timur terdiri dari wilayah Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Setiap Region akan mengambil empat tim terbaik untuk masuk ke Pembinaan Fase 1 dimana pada akhirnya akan ada ujian untuk mengambil 14 peserta terbaik yang melanjutkan ke Pembinaan Fase 2. Tahap Pembinaan sendiri akan dimulai dari tanggal 4 Oktober hingga 17 Desember 2021.

Lalu kemudian Pembinaan Fase 2 akan diselenggarakan hingga Fase Kelulusan pada tanggal 18-19 Desember 2021. Bagi kamu yang tertarik ingin menjadi atlet Esport Indonesia dan ditempa oleh LEAD by IndiHome bisa langsung mendaftarkan dirinya melalui halaman resminya.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar