Berita

AMD Resmikan Gaming Arena eSport Pertama Mereka di Indonesia

amd-supernova-header

GADGETREN – Pesatnya perkembangan eSport di dunia sudah tidak bisa dipungkiri lagi, bahkan di Indonesia sendiri sangat banyak penggemarnya. Oleh karena itu AMD mengadakan kampanye AMDeSport untuk mendukung pertumbuhan eSport.

Untuk menunjukkan komitmen mereka, AMD telah meresmikan Supernova iCafe yang berlokasi di Tanjung Duren Jakarta Barat sebagai gaming arena pertama AMD di Indonesia. Selain AMD, tempat ini juga didukung oleh produsen lainnya seperti ASUS, Corsair, dan Sades. Ada apa aja yah di cyber café satu ini?

Supernova eSport iCafe ini memiliki 4 lantai. Lantai 2 dan 3 merupakan tempat dimana kita dapat bermain dengan jumlah PC tersedia sebanyak 75 unit yang 12 unit diantaranya berada di ruangan VIP “Ultimate Arena” di lantai 2. Sedangkan untuk lantai 1 merupakan lobby dan lantai 4 disediakan khusus sebagai boot camp untuk para tim eSport.

Gaming Arena

Gaming Arena

amd-supernova-vip

VIP “Ultimate Arena”

Gaming Arena AMD dipastikan tidak seperti iCafe kebanyakan di Indonesia karena sudah mempunyai peralatan berstandar internasional untuk mensimulasikan kompetisi secara nyata. Sebagian besar PC menggunakan spesifikasi prosesor AMD FX 6350 dengan Wraith Cooler dan kartu grafis AMD Radeon RX 460. Jadi dipastikan seluruh PC di tempat ini mampu menjalankan bukan game MOBA saja melainkan game berat sekalipun secara lancar tanpa ada lag.

amd-supernova-jeroan-pc

Namun ada yang sedikit berbeda untuk ruangan Ultimate Arena yang berada di lantai 2. PC di ruangan ini sedikit lebih canggih lagi dengan menyediakan kartu grafis Radeon RX 470, monitor dengan refresh rate 144 Hz, dan keyboard Corsair. Saya sempat mencoba bermain di ruangan ini dan benar-benar bisa merasakan suasana kompetisi eSport secara langsung sebagai pemain.

amd-spernova-vip-monitor

Monitor di Ultimate Arena

amd-supernova-vip-pc

PC di Ultimate Arena

Tertarik untuk bermain di Gaming Arena pertama dari AMD ini? Untuk lokasi lengkapnya bisa kamu ketahui di halaman ini.

 


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Fauzi Rasyad

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut yang suka memantau perkembangan teknologi

Writer di Gadgetren