Aplikasi Tips dan Trik

Mau Berhenti Langganan VIP dari iQiyi? Begini Cara Melakukannya

Cara Berhenti Langganan VIP dari iQiyi

Gadgetren – Selain Netflix dan VIU yang sudah cukup populer, iQiyi menjadi salah satu layanan video streaming serta video on demand yang juga digunakan banyak masyarakat Indonesia.

iQiyi menawarkan berbagai film, serial, variety show, reality show, dan anime di dalam layanannya sehingga dapat menghadirkan beragam konten hiburan kepada penggunanya.

Bisa dibilang drama Korea, drama Tiongkok, dan anime menjadi hiburan di iQiyi yang memiliki banyak penonton. Selain itu, iQiyi pun memiliki harga langganan akun VIP bulanan yang relatif terjangkau jika ingin menikmati layannya secara penuh.

Sementara itu, terkadang kamu sedang tidak ingin berlangganan iQiyi lagi karena suatu hal dan lainnya sehingga harus menghentikan akun VIP bulan agar tidak terus dikenakan biaya.

Nah kalau kamu belum tahu cara untuk menghentikan langganan VIP dari iQiyi, maka kamu dapat mengikuti tutorial berikut ini.

Cara Berhenti Langganan VIP iQiyi

  1. Buka aplikasi iQiyi di handphone
  2. Pada halaman utama aplikasi, pilih menu Me berikon orang
  3. Tekan tombol Dear VIP, click here to check your privileges>>
  4. Pada halaman iQiyi VIP, tekan tombol Settings berikon gerigi
  5. Pada halaman Manage subscription, tekan tombol Cancel Auto-Renewal
  6. Konfirmasi penghentian langganan dengan menekan tombol Yes atau OK
  7. Langganan VIP kamu pun akan dihentikan dan tidak ditagihkan kembali bulan berikutnya

Berhenti Langganan iQiyi

Selain itu, kamu juga dapat menghentikan langganan iQiyi dengan tidak memberikan saldo pada DANA, pulsa, GoPay, atau kartu debit karena pihak iQiyi akan langsung menghentikan langganan akun VIP apabila tidak terjadi perpanjangan akibat saldo tidak mencukupi. Walaupun begitu, lebih baik pastikan sendiri langganan memang berhenti dengan membatalkan perpanjangan otomatis.

Keuntungan Langganan VIP iQiyi

Sebagai catatan, iQiyi sendiri hadir dengan akun gratis dan akun VIP. Apabila kamu hanya menggunakan akun gratis, maka akan terdapat iklan terhadap video yang ditonton. Apalagi terkadang ada pembatasan episode tertentu untuk pengguna akun gratis. Biasanya pembatasan ini dilakukan agar akun VIP bisa menikmati beberapa episode terbaru terlebih dahulu dibandingkan akun gratis.

Sementara akun VIP selain memiliki akses video tanpa iklan, terbagi menjadi dua varian meliputi Standard dan Premium. Untuk akun VIP Standard akan mendapatkan keuntungan berupa dapat menjalankan akun di dua perangkat berbeda secara bersamaan, video dengan kualitas Blu-Ray Full HD (1080p), fitur tambahan, dan video dapat diunduh di aplikasi.

Harga berlangganan akun VIP Standard terdiri dari Rp 12.000 per minggu, Rp 39.000 per bulan, dan Rp 200.000 per tahun. Namun bagi pengguna baru, harga bulan pertama hanya sebesar Rp 3.000 per bulan saja sehingga dapat digunakan jika kamu ingin mencoba berlangganan.

Sementara VIP Premium mengizinkan pengguna menghubungkan akun hingga empat perangkat berbeda secara bersamaan, video berkualitas Blu-Ray Full HD (1080p), fitur tambahan, dan video dapat diunduh di aplikasi. Untuk harga VIP Premium sedikit lebih mahal karena mencapai Rp 75.000 per bulan atau Rp 949.000 per bulan.

Tinggalkan Komentar