Berita Perangkat Pintar

Cuma Rp 2 Jutaan, COOCAA TV S3U dengan Coolita OS 1.0 Resmi Masuk Pasar Indonesia

COOCAA TV S3U Header

Gadgetren – COOCAA secara resmi telah menghadirkan TV pintar pertama yang menggunakan sistem operasi buatannya sendiri, Coolita OS 1.0.

Dibanderol dengan harga Rp 2.099.000 untuk pasar Indonesia, COOCAA S3U sudah bisa dibeli melalui e-commerce yang menjadi partner resmi di JD.ID, Lazada, dan Shopee.

Sebagai penawaran menarik, nantinya COOCAA S3U akan dijual pada tanggal 9-11 September 2021 di JD.ID dengan harga khusus senilai Rp 2.049.000 sehingga mendapat diskon senilai Rp 50.000.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima oleh tim Gadgetren, Coolita OS merupakan lite Web OS yang diciptakan dari Linux Kernel agar dapat menawarkan pengalaman smart TV lebih ringan, lancar, dan nyaman.

Dalam acara peluncuran globalnya yang digelar secara daring melalui kanal YouTube, pihak COOCAA mengatakan bahwa Coolita OS 1.0 membawa konsep Cool & Clear lewat tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan.

 

Coolita-2021-Global-Launch

Secara bawaan, Coolita OS 1.0 menyuguhkan aplikasi YouTube untuk akses ragam konten video serta menyodorkan platform streaming video untuk konten global dan lokal berupa CC Plus. Di samping itu, COOCAA S3U juga didukung aplikasi lainnya yang sudah langsung terpasang di dalamnya seperti lite cloud games, browser, Google Play Store, dan masih banyak lagi.

Mengikuti tren TV pintar yang ada sekarang ini, COOCAA S3U turut menghadirkan fitur CC Cast yang mampu memproyeksikan konten dari perangkat Android ke layar TV tanpa koneksi Internet atau Wi-Fi.

Sementara dari sisi tampilan, COOCAA S3U mengusung layar berukuran 32 inci yang menggunakan panel Direct View LED (DLED) dengan resolusi HD+ (1366 x 768 piksel) serta memiliki aspek rasio 16:9, refresh rate 60Hz, tingkat kecerahan 200 nits, warna gamut 68% NTSC, Anti Blue Light, dan Game Mode.

Tampila-Coolita-OS-1.0.

Terdapat lima mode gambar yang bisa dipilih mulai dari Standard, Vivid, Game, Movie, dan Sports. Dalam hal audionya COOCAA S3U dibekali dua speaker berdaya tinggi 10W, teknologi COOCAA Sound AES (Audio Enhanced Surround), dan efek suara dari Dolby Audio.

Kemudian dari sektor hardware, COOCAA mengandalkan prosesor A35x4 dan GPU Mali-G31 yang kemudian dipadukan dengan RAM DDR 4 GB dan penyimpanan internal 512 GB. Adapun format video yang didukung antara lain VP8, VP9, AV1, H.263, H.264, HEVC/H.265, MPEG1/2, dan MPEG4.

COOCAA S3U juga memiliki fitur pendukung lainnya seperti untuk interaksi AIoT atau Smart Home lewat Swaiot Home dan Smart Remote. TV pintar ini juga dilengkapi Data Saver untuk memberikan pengingat data secara real-time agar dapat membantu mengatur penggunaan data dengan mudah.

Untuk konektivitas juga terbilang lengkap mulai dari WiFi, LAN/ WLAN, 2x HDMI 1.4, 1x USB 2.0, 1x Tuner, 1x LAN, 1x Composite Input, dan 1x Line Out.

Tinggalkan Komentar