Berita

Ada Hadiah Rp 100 Juta! Tahap Audisi TikTok The Greatest Gamer Indonesia Resmi Dibuka

Pembukaan-Audisi-TikTok-The-Greatest-Gamer-Indonesia-

Gadgetren – Sebagai platform video singkat, TikTok telah banyak mengumpulkan beragam komunitas dengan hobi dan minat yang berbeda-beda, termasuk game yang kini semakin ramai.

Oleh karenanya, TikTok untuk pertama kalinya menyelenggarakan sebuah kompetisi bertajuk TikTok The Greatest Gamer Indonesia.

Dalam acara peluncurannya, Vanessa Brown selaku Director, Business Development, TikTok SEA, ANZ, and South Asia menyampaikan bahwa banyaknya komunitas gamer di TikTok membuat pihaknya semakin yakin akan menjadi rumah bagi kreativitas gaming di Indonesia.

“Untuk memberikan kesempatan kepada gamer pemula seputar tips dan trik bermain game dan diharapkan dapat melahirkan gamer profesional yang baru untuk mengembangkan industri gaming Indonesia,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

TikTok The Greatest Gamer Indonesia akan menghadirkan game Mobile Legends: Bang Bang untuk dipertandingkan. Dari pihak MLBB, Ivy Susanto selaku Business Development Manager Moonton Indonesia mengungkapkan bahwa kompetisi ini dibuka untuk semua kalangan gamer di Indonesia.

“Semua akan mendapatkan kesempatan berkompetisi. Setelah fase seleksi akan disaring 10 gamer kasual untuk masuk ke fase tantangan dan nantinya akan menghasilkan pemenang yang ingin serius terjun ke industri esports,” terangnya.

Bagi kamu yang berminat mengikuti program ini, TikTok The Greatest Gamer Indonesia pun telah membuka proses audisi yang memiliki persyaratan khusus atau informasi lengkapnya bisa kamu ketahui melalui media sosial resmi @thegreatestgamerid.  

Hadiah-Rp-100-juta-TikTok-The-Greatest-Gamer-Indonesia

Fase audisi akan berlangsung hingga tanggal 16 September 2021. Dari fase audisi nantinya akan dikumpulkan 10 gamer pemula terbaik dari seluruh Indonesia untuk bertanding satu sama lain selama empat minggu. Sementara babak final akan dilaksanakan di bulan November 2021.

Menariknya, pemenang kompetisi ini akan merebut hadiah senilai Rp 100.000.000 sekaligus mendapatkan kontrak eksklusif untuk menjadi gamer profesional bersama tim EVOS Esports.

Aldean Tegar selaku Head of Esports, EVOS Esports menjelaskan bahwa ajang kompetisi ini menjadi peluang untuk gamer baru melalui seleksi terbuka dan kontrak pro yang dipersiapkan dikatakannya memiliki level setara untuk mencari bakat profesional.

“Kita juga lihat potensi bakatnya seperti apa. Kita mencari lebih ke versatile bukan hanya dari sisi profesional saja tetapi bakat yang dia punya seperti apa, seperti ada entertainment, skill MLBB, dan karakteristik player juga,” tuturnya.

TikTok juga turut menggandeng beberapa partnership untuk mendukung acara The Greatest Gamer Indonesia seperti LinkAja sebagai partner sponsor, Telkomsel partner distribusi konten, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) sebagai official game title, dan EVOS Esports sebagai partner juri dan tim esports.

Tinggalkan Komentar