Berita Laptop / PC

Semakin Ngebut, ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition (G513QY) Hadir di Indonesia

ASUS-ROG-Strix-G15-Advantage-Edition-Feature.

Gadgetren – Selain membawa ROG Zephyrus G14 Alan Walker (AW) Special Edition (SE), ASUS turut memasarkan ROG Strix G15 Advantage Edition (G513QY) ke Indonesia.

Dibanderol dengan harga Rp 33.999.000, ROG Strix G15 Advantage Edition (G513QY) digadang sebagai laptop yang menyodorkan performa dengan GPU paling kencang untuk saat ini untuk sebuah laptop.

Hal ini disampaikan oleh Riandanu Madi Utomo selaku Technical PR ASUS Indonesia kepada tim Gadgetren saat acara peluncurannya secara daring. Riandanu mengungkapkan bahwa ROG Strix G15 Advantage Edition memiliki target pasar yang berbeda dengan ROG Zephyrus G14 AW SE.

“ROG Strix G15 Advantage Edition fokus ke performa, sedangkan ROG G14 AW SE ini mengedepankan nuansa stylish karena tampilan unik, dapat packaging menarik yang nggak ada di laptop gaming manapun. Keduanya mempunyai fungsi yang berbeda,” ujarnya.

Riandanu menambahkan bahwa ROG Strix G15 Advantage Edition secara fisik memiliki Armor Cap di ujung sudut laptop yang bisa dilepas serta diganti dengan pilihan warna meliputi Challenger Red, Spangle Silver, dan Translucent Black.

ASUS-ROG-Strix-G15-Advantage-Edition.

Sementara itu, dapur pacu ROG Strix G15 Advantage Edition ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 5900HX yang memiliki kecepatan maksimal 3.3GHz (hingga 4.6GHz). Prosesornya itu dipadukan dengan kartu grafis AMD Radeon RX 6800M GDDR6 12 GB.

Berkat kombinasi CPU dan GPU tersebut, laptop ini memiliki teknologi Smart Shift yang mampu menghemat penggunaan baterai dan Smart Access Memory untuk mengoptimalkan pemakaian memori saat laptop sedang bekerja.

Tak hanya itu, pada bagian CPU telah dilapisi liquid metal dan sistem pendinginannya menggunakan 84 kipas setipis 0,1mm dengan empat outlet kipas sehingga dapat mengeluarkan udara panas lebih baik dari generasi sebelumnya.

Keyboard-ASUS-ROG-Strix-G15-Advantage-Edition

Kemudian, bagian memori mengandalkan DDR4 3200Mhz 2×8 GB SODIMM hingga 32 GB dan penyimpanan internal SSD M.2 NVMe PCIe mencapai 1 TB. Beralih ke tampilan, layarnya berukuran 15,6 inci yang memiliki panel IPS beresolusi Quad HD (2560 x 1440 piksel) serta dukungan anti-glare display, 100% DCI-P3, refresh rate 165Hz, FreeSync, dan waktu respon 3ms.

Webcam laptop ini mampu menghasilkan video dengan resolusi Full HD 1080p pada 60 frame per detik. ROG Strix G15 Advantage Edition memiliki keyboard dengan travel distance 2 mm dan Backlit Chiclet 4-Zone RGB.

Laptop ini juga mengusung lampu Aura Sync yang dapat menyala sesuai dengan personalisasi pengguna. Lampu Aura Sync akan menampilkan cahaya warna yang menyegarkan mata di sekitar tepi keyboard yang dapat disesuaikan dengan efek 4 zona RGB.

Untuk segmen audio dibekali oleh sistem suara dari Dolby Atmos lewat speaker 2x4W dengan teknologi Smart Amp serta mikrofon bawaan dengan dukungan teknologi Artificial Intelligence (Al) noise-canceling yang berfungsi meredam suara sekitar pengguna saat sedang melakukan video telekonferensi.

ASUS-ROG-Strix-G15-Advantage-Edition-AURA-Sync

Baterainya berkapasitas besar mencapai 90Whr yang dilengkapi USB-C adapter 100W. ASUS mengklaim bahwa laptop ini dapat memutar video hingga 12 jam non stop dan mampu mengisi daya hingga 50% dalam waktu 30 menit.

Fitur konektivitas yang diberikan meliputi Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, dan tersedia port yang terbilang lengkap mulai dari 3x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USBĀ  3.2 Gen2 Type-C, 1 LAN RJ-45 jack, 1x HDMI 2.0b, serta 1x mikrofon dan headphone combo jack.

Tak ketinggalan laptop ini sudah menjalankan sistem operasi Windows 10 dengan Office Home & Student 2019 yang langsung terinstal dalam paket penjualannya. Laptop ini juga didukung Microsoft Cortana nearfield untuk pengoperasian menggunakan perintah suara.

Tinggalkan Komentar