Berita Laptop / PC

ASUS ROG Zephyrus G14 Alan Walker Spesial Edition Resmi Sambangi Indonesia

ASUS-ROG-Zephyrus-G14-Alan-Walker-Spesial-Edition

Gadgetren – ASUS Republic of Gamers (ROG) Indonesia secara resmi telah menghadirkan laptop ROG Zephyrus G14 Alan Walker (AW) Spesial Edition (SE).

Dalam acara peluncurannya secara daring, Riandanu Madi Utomo selaku Technical PR ASUS Indonesia menyampaikan bahwa perbedaan ROG Zephyrus G14 versi biasa dengan ROG Zephyrus G14 AW SE ada pada tiga hal.

“Bedanya di Anime Matrix warna Spectre Blue, ada tambahan belt khusus berbahan kain dan ini sangat unik, dan ada tanda tangan Alan Walker diujung belakang laptop. Laptop ROG ini juga satu-satunya yang menggunakan layar WQHD,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Danu juga memastikan bahwa belt khusus yang menempel di penutup laptop ROG Zephyrus G14 AW SE tidak akan mudah lepas karena sangat kuat. Ciri khas Alan Walker juga melekat pada bagian keyboard laptop ini dimana akan terlihat logo AW pada tombol A dan W.

Selain itu, tombol keyboard juga hadir dengan warna berbeda yang memadukan warna hitam, abu-abu, dan biru muda. Menariknya pada saat laptop mulai menyala atau terdiam, kamu tidak akan melihat logo ROG pada laptop ini melainkan akan muncul logo eksklusif AW.

Menariknya, dalam setiap pembelian ROG Zephyrus G14 AW SE kamu akan mendapatkan bundling beragam aksesoris seperti topi, kantong laptop, dan kaos kaki dengan logo AW hingga perangkat musik yang digunakan untuk seorang DJ.

Pada saat membuka boks pembeliannya, ROG Zephyrus G14 AW SE akan berada di dalam DJ Mixer atau disebut ROG Mixer yang dapat digunakan dengan cara menghubungkannya ke laptop lewat USB Type C. Nantinya kamu bisa membuat ulang lagu favorit dengan nada-nada musik remix melalui launch pad ROG Mixer.

ASUS-ROG-Zephyrus-G14-AW-SE-Belt-dan-Anime-Matrix

Lebih jauh, ROG Zephyrus G14 AW SE hanya membawa satu SKU ke Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp 30.999.000, ROG Zephyrus G14 AW SE hadir mengandalkan prosesor AMD Ryzen 9 5900HS (7nm) yang memiliki kecepatan maksimal hingga 3,1GHz (16M Cache, hingga 4.5 GHz). Prosesornya itu ditemani dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050Ti VRAM GDDR6 4GB.

Sementara itu, pada bagian memorinya mengandalkan DDR4 3200MHz 1×8 GB SO DIMM slot + 1×8 GB on board. Tak ketinggalan ada penyimpanan internal SSD M.2 NVMe PCIe 3.0 x 2 berkapasitas mencapai 1 TB.

Layarnya mengusung bentang berukuran 14 inci yang memiliki resolusi WQHD (2560 x 1440 piksel) dengan panel IPS serta dukungan refresh rate 120Hz, Adaptive Sync, 100% DCI-P3, aspek rasio 16:9, anti-glare display, dan mengantongi sertifikasi Pantone Validated untuk kualitas gambar yang baik.

ASUS ROG Zephyrus G14 Alan Walker Spesial Edition Remix Box

Keyboard laptop ini menggunakan Backlit Chiclet yang dilengkapi N-Key, 1.7mm travel distance, 4 Hot Keys, dan tombol power yang sekaligus berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Sementara baterainya berkapasitas 76Whr dan memiliki bobot 1,7 kilogram.

Soal audio, laptop ROG Zephyrus G14 AW SE menggunakan sistem suara dari Dolby Atmos lewat speaker 2x 2.5 yang dibekali teknologi Smart Amp dan tweeter 2x 0.7W. Mikrofonnya juga sudah memiliki fitur Artificial Intelligence (AI) noise-canceling yang dapat meredam suara di sekitar pengguna saat melakukan video telekonferensi.

Fitur pendukung konektivitasnya juga terbilang lengkap mencakup WiFi 6, Bluetooth 5.1, serta beragam port meliputi 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C dengan DisplayPort 1.4 dan Power Delivery, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x HDMI 2.0b, 1x 3.5mm headphone dan mikrofon combo jack, dan 1x Kensington Lock.

Tinggalkan Komentar