Aplikasi Berita

Dukung Mitra Driver, Gojek Berikan Bantuan dan Edukasi Vaksinasi COVID-19

Perkuat-Platform-Gojek-Perkenalkan-Fitur-Lapor-Order-Fiktif-dan-Deteksi-Aplikasi-Ilegal

Gadgetren – Melalui Festival #BangkitBersama untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Gojek telah memberikan inisiatif-inisiatif lewat beragam kegiatan sosial dan edukasi kepada mitra driver.

Hal ini disampaikan oleh Gede Manggala selaku Head of Indo-Region Gojek kepada tim Gadgetren melalui konferensi pers secara virtual. Pada tanggal 18 Agustus 2021 kemarin, Gojek telah menggelar acara bertajuk Kopi Darat (Kopdar) Nusantara Hari Kemerdekaan yang telah diikuti 90.000 lebih mitra driver dari 61 kota.

Kopdar Nusantara pun telah menghadirkan dua pembicara yang memaparkan pentingnya vaksin dari tiga perspektif berbeda. Dr. Reisa Broto Asmoro selaku Tenaga Kesehatan/Duta Adaptasi Kebiasaan Baru menuturkan bahwa vaksinasi dapat membentuk kekebalan tubuh dari risiko paparan virus COVID-19.

Sementara Irjen Imam Sugianto selaku Asops Kapolri mengungkapkan bahwa peran warga negara sangat penting untuk menjalankan kewajiban saling melindungi satu sama lain melalui vaksin agar terhindar dari paparan virus COVID-19.

Sementara pada perhelatan Vaksinasi Merdeka yang digelar oleh Polda Metro Jaya memanfaatkan fitur GoCorp, Gojek turut memfasilitasi sekitar 70.000 perjalanan gratis bagi relawan dan tenaga kesehatan untuk dapat menjangkau 900 titik vaksinasi selama periode vaksinasi dosis pertama periode 1-17 Agustus 2021.

Sejak bulan Maret 2020 hingga sekarang, Gojek juga membeberkan Program Kesejahteraan Mitra Driver yang total bantuannya kini mencapai lebih dari Rp 125 Miliar. Bantuan tersebut meliputi sembako, makanan bagi mitra dan keluarga, peralatan kesehatan masker, hand sanitizer, disinfektan serta program vaksinasi bagi mitra driver.

Periksa-Hoaks

Kemudian bantuan pendapatan salah satunya dengan memberikan dana tunai bagi mitra yang menjalani isolasi mandiri karena terpapar COVID-19 senilai Rp 1.400.000 untuk roda dua serta pengembangan fitur-fitur baru yang bisa meningkatkan pendapatan mitra driver.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Siti Nadia Tarmizi M.Epid. selaku Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa vaksinasi memberikan perlindungan pada diri sehingga kita tidak menjadi sumber penularan bagi orang yang kita sayangi.

“Proteksi ini kita harapkan mampu menciptakan kekebalan kelompok dimana kita berharap vaksinasi ini segera kita selesaikan untuk menyasar 208 juta sasaran vaksinasi. Untuk mencapai ini, kami mendapatkan support luar biasa dari Gojek dan mitranya dimana masyarakat bisa mengakses lokasi-lokasi vaksinasi,” tuturnya.

Ia juga menghimbau dan mengingatkan agar kamu tidak mudah percaya dengan berita hoaks seputar vaksinasi yang beredar melalui pesan singkat WhatsApp dan sebaiknya memeriksanya lebih dulu ke situs resmi seperti komin.fo/inihoaks maupun turnbackhoax.id.

Tinggalkan Komentar