Berita Smartphone

OPPO Indonesia Ungkap Fitur Gaming Reno6 Series 5G

OPPO-Reno6-Pro-5G-Ilustrasis

Gadgetren – Sebelumnya OPPO telah mengumumkan kolaborasi Reno6 Series dengan Bigetron yang bertujuan mendukung serta membesarkan industri esports di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, OPPO pun memperlihatkan sedikit fitur gaming yang akan hadir pada OPPO Reno6 Series 5G. Sementara kali ini, OPPO kembali mengungkapkan lebih lengkap lagi mengenai fitur gaming yang akan dibawa oleh OPPO Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G.

Patrick Owen selaku Chief Creative Officer mengatakan bahwa OPPO senantiasa mengajak para penggunanya agar mampu berkarya dan menginspirasi lebih banyak orang lain. Bahkan esports kini bahkan bisa menjadi sumber penghasilan karena industrinya yang berkembang sangat pesat.

“Untuk itu, OPPO melalui OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G menyediakan fitur yang mendukung pemain esports semakin berprestasi dengan fitur unggulan seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan berbagai fitur utama yang akan semakin membantu pemain esports,” tambah Patrick Owen.

Linear Motor 4D Vibration

OPPO mengungkapkan bahwa Reno6 5G akan menggunakan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB sementara Reno6 Pro 5G akan dibekali RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB. Dengan kombinasi tersebut, kedua handphone bakal mampu menangani aktivitas multitasking maupun game yang dijalankan.

Sistem multi-pendingin yang hadir pada Reno6 Pro 5G dibekali dengan Ultra Large Vapor Chamber yang mencakup 32% dari area telepon, termasuk chipset, modem, RAM, penyimpanan internal, dan sebagian besar area baterai. Ditambah teknologi disipasi panas yang bagus, sistem mampu mengendalikan suhu secara optimal.

OPPO mengungkapkan bahwa kedua handphone ini dilengkapi dengan Linear motor dan 4D Vibration yang diklaim dapat menghadirkan vibrasi yang lebih baik. Apabila Reno6 5G mempunyai Z-axis Linear motor dan 4D Vibration, berbeda dengan Reno 6 Pro 5G yang memiliki X-axis Linear motor dan 4D Vibration.

OPPO Reno6 Pro 5G Ilustrasi Charging

Motor linear sumbu X bergetar ke kiri dan kanan sementara sumbu Z bergetar ke atas dan bawah. Hal ini menyebabkan perbedaan pada waktu dan intensitas getaran ketika game dimainkan. Kedua handphone ini pun memiliki Game Focus Mode yang akan menolak panggilan, mengunci beberapa gesture, dan membuat notifikasi muncul seminimal mungkin agar permainan tidak terganggu.

Terdapat juga fitur Quick Startup pada Reno6 5G dan Reno6 Pro 5G yang dapat membuat proses pemuatan game menjadi sangat cepat, terutama pada saat sedang keluar sebentar dari game tanpa harus melakukan re-login lagi.

Di sisi baterai, Reno6 5G dibekali dengan kapasitas 4.300mAh dan Reno6 Pro 5G dilengkapi kapasitas 4.500mAh. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan fitur 65W SuperVOOC 2.0 yang mampu mengisi daya baterai dengan sangat cepat.

Tinggalkan Komentar