Berita Laptop / PC

Bawa Prosesor Baru, HUAWEI MateBook D Series Siap Hadir di Indonesia

HUAWEI-MateBook-D15-2021

Gadgetren – Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia dikabarkan bakal segera menghadirkan laptop terbaru yang bernama HUAWEI MateBook D Series.

Patrick Ru selaku Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia mengatakan bahwa pihaknya percaya bahwa saat ini laptop menjadi penggerak perkembangan manusia, baik itu dalam belajar, bekerja maupun hiburan.

“Laptop multifungsi yang dapat digunakan kapan pun dan juga didukung dengan ekosistem yang kuat adalah kunci dari produktivitas hidup. September 2020, kami meluncurkan HUAWEI MateBook D15 dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen Indonesia. Hanya melalui JD.ID 1.000 unit terjual dalam waktu lima hari,” ujarnya.

HUAWEI MateBook D Series akan terbagi menjadi dua model yang meliputi MateBook D14 dan MateBook D15. Kepada tim Gadgetren, pihak Huawei menyampaikan bahwa keduanya akan menggunakan konfigurasi prosesor berbeda dari model yang telah dipasarkan sebelumnya.

HUAWEI MateBook D Series sendiri akan diluncurkan pada tanggal 25 Agustus 2021 mendatang. Adapun HUAWEI MateBook D Series yang siap hadir di Indonesia ini memiliki target pasar generasi muda yang sedang menjalani studi hingga kerja.

HUAWEI-MateBook-D15-Multi-Screen-Collaboration

Untuk MateBook D15 akan tersedia melalui e-commerce yang menjadi partner resmi di Shopee, Tokopedia, JD.ID, BliBli, Eraspace serta toko offline HUAWEI Experience Store (HES), erafone, eraspace, dan Urban Republik di Indonesia. Sementara MateBook D14 akan mulai dijual melalui program pre-order pada tanggal 1-12 September 2021 lewat JD.ID, BliBli, dan Shopee.

Layarnya akan memiliki bentang berukuran besar dengan bezel tipis. Terdapat fitur pendukung produktivitas seperti Multi-Screen Collaboration untuk menampilkan layar handphone ke laptop serta fitur HUAWEI Share yang berfungsi untuk mentransfer file dari handphone ke laptop tanpa koneksi internet.

Selain itu, layarnya juga akan dibekali sertifikasi TÜV Rheinland untuk menjaga kesehatan mata dengan menyaring cahaya biru sehingga mata terlindungi dari radiasi yang berbahaya. Dengan kapasitas baterai 56 WHr untuk MateBook D14 dan 42 WHr untuk MateBook D15, keduanya akan disertai dengan pengisi daya lewat port Type C.

Tinggalkan Komentar