Berita Smartphone

Jagokan Snapdragon 778G, realme GT Master Edition Resmi Sambangi Indonesia

realme-GT-Master-Edition-Launch-Indonesia.

Gadgetren – Setelah sebelumnya diperkenalkan secara global, kini realme Indonesia secara resmi telah memboyong handphone terbarunya yang bernama realme GT Master Edition.

Bagi kamu yang berminat meminang handphone ini, realme akan membuka penjualannya melalui early bird sale pukul 18.00 WIB dan selanjutnya pada tanggal 22 Agustus 2021 pukul 12.00 WIB melalui realme.com serta e-commerce yang menjadi partner resmi realme di Shopee.

Untuk harganya, realme GT Master Edition dengan kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB dibanderol senilai Rp 4.999.000 serta tersedia dalam dua varian warna mencakup Daybreak Blue dan Voyager Grey. Menariknya warna Voyager Grey merupakan varian yang dirancang khusus oleh desainer asal Jepang bernama Naoto Fukasawa.

Sebagai penawaran menarik, realme turut menyediakan bonus e-card BRIZZI Dare To Be You, Telkomsel Starter Kit 16 GB senilai Rp 75.000 dan promo cicilan 0%. Sementara untuk varian kapasitas RAM 8 GB dan 128 GB bakal tersedia bulan September 2021 mendatang dengan harga Rp 4.699.000.

Berbeda dengan versi global, realme GT Master Edition versi Indonesia ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G Octa-Core (6nm) yang berisi Kyro 670 berkecepatan maksimal 2.4GHz dan GPU Adreno 642L.

realme GT Master Edition Voyager Grey

Dalam acara peluncurannya, Dominikus Susanto selaku Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia menyampaikan bahwa Snapdragon 778G memiliki tiga fitur utama yang menonjol meliputi Camera, Artificial Intelligence, dan Gaming.

“Snapdragon 778G pertama kali digunakan oleh realme GT Master Edition di Indonesia yang sudah menawarkan performa kencang,” ujarnya kepada tim Gadgetren. Menariknya realme GT Master Edition memiliki GT Mode yang dapat diaktifkan untuk memberikan performa lebih tinggi pada CPU, virtual RAM, dan sistem pendingin.

Beralih ke bagian layar, handphone ini mengusung bentang berukuran 6,43 inci dengan panel Super AMOLED yang mempunyai resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), rasio layar-ke-bodi 91,7%, dukungan refresh rate 120Hz, touch sampling rate mencapai 360Hz, dan tingkat kecerahan 1.000 nits.

Baterainya berkapasitas 4.300mAh yang dilengkapi 65W SuperDart Charge. realme GT Master Edition didukung sistem pendingin Vapor Chamber Cooling System yang memiliki area heatsink besar agar menutupi 100% sumber panas inti untuk mengurangi suhu dan menjaga performa tetap maksimal.

realme-GT-Master-Edition-Spek

Soal fotografi, realme GT Master Edition menggunakan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64 MP, lensa sudut lebar 8 MP dengan luas 119°, dan lensa makro 2 MP dengan fokus 4 cm. Kemudian untuk lensa depannya tersemat sensor Sony IMX615 beresolusi 32 MP dengan aperture f/2.45.

Fitur fotografi yang diberikan pun terbilang lengkap untuk mendukung fotografi jalanan lewat beberapa fitur seperti DIS Snapshot Mode, Street filter, B&W Plus filter, Dramatic filter dan Quick Launch.

Tak ketinggalan realme GT Master Edition juga menyediakan fitur NFC yang bisa digunakan untuk pembayaran non tunai, transfer data, hingga mengisi top up e-money. Sementara tampilan antar mukanya menggunakan realme UI 2.0 berbasiskan Android 11.

Tinggalkan Komentar