ASUS TUF Gaming FX507
Berita Perangkat Pintar

Jabra Rilis Kamera Video Pintar PanaCast 50 dan PanaCast 20 di Indonesia

Jabra PanaCast 50 Meeting

Gadgetren – Untuk mendukung pekerjaan banyak orang pada masa pandemi, Jabra secara resmi meluncurkan dua produk terbarunya yang bernama PanaCast 50 dan PanaCast 20 di Indonesia.

Jabra mengklaim bahwa kedua kamera video pintar ini dapat digunakan sebagai solusi bagi perusahaan maupun individu profesional untuk beradaptasi dalam melakukan pekerjaan maupun rutinitas di masa pandemi.

PanaCast 50 mempunyai speaker yang memanjang dengan kamera di bagian tengahnya. Menariknya, produk ini hadir dengan delapan mikrofon dan empat speaker Jabra (dua woofer dan dua tweeter) yang dapat membuat suara presentasi dan percakapan ketika rapat menjadi sangat jelas.

Tak hanya itu saja, PanaCast 50 juga telah dibekali dengan kamera yang mampu merekam video dengan resolusi hingga 4K dan sudut kemiringan 180 derajat sehingga mampu menghasilkan video conference dengan area yang luas dan berkualitas bagus.

PanaCast 50 Feature

Berbekal kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) dan algoritma khusus, PanaCast mampu secara otomatis mendeteksi siapa yang berbicara dan secara cerdas menyesuaikan gambar untuk fokus pada yang sedang berbicara.

Beralih ke PanaCast 20, kamera video pintar ini mempunyai desain yang lebih kecil dan dapat langsung disematkan pada bagian atas monitor maupun televisi. Meskipun ukurannya kecil, namun perangkat ini mampu merekam video hingga resolusi 4K sehingga wajah penggunanya terlihat lebih tajam dan detail dibandingkan webcam standar.

Jabra PanaCast 20 Meeting

PanaCast 20 juga sudah dibekali dengan AI dan algoritma khusus layaknya PanaCast 50 sehingga mampu membuat alur percakapan dalam rapat menjadi rapi dan menarik. PanaCast 20 juga dapat memperbesar dan memfokuskan perekaman pada orang yang sedang berbicara.

Dengan dukungan AI, PanaCast 20 mampu mengoptimalkan pencahayaan video dengan menganalisis lingkungan sekitar pengguna dan secara otomatis akan meningkatkan kualitas video menjadi lebih baik.

Jabra berharap bahwa PanaCast 50 dan PanaCast 20 dapat menjadi salah satu solusi terbaru untuk segmen korporasi dan individual di masa pandemi COVID-19. Untuk sebuah set PanaCast 50 dengan remote dan stand dibanderol dengan harga Rp 28.433.900 smentara PanaCast 20 baru akan tersedia bulan September 2021.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar