Sponsored Content Wearable

Punya Latensi Rendah, OPPO Enco Air Bakal Nyaman Untuk Main Game

OPPO Enco Air HandsOn

Enco Air merupakan earphone TWS (True Wireless Stereo) besutan OPPO yang telah disertifikasi TUV Rheinland dalam hal kinerja tinggi dan latensi rendah.

TUV Rheinland telah menguji OPPO Enco Air secara mendalam mulai dari latensi, stabilitas, dan kinerja panggilan telepon. Berdasarkan pengujian tersebut, OPPO Enco Air pun mendapatkan hasil baik untuk kinerja dan latensi yang dimilikinya.

OPPO Enco Air mempunyai desain semi in-ear yang disesuaikan dengan telinga pengguna sehingga terasa nyaman dan tidak mudah jatuh ketika dikenakan. Dibekali dengan driver dinamis titanium-komposit 12nm, perangkat ini mampu menghasilkan suara jernih dari sumber konten yang diputar.

OPPO Enco Air Dual Close Up

Terdapat juga Power Bass Booster pada OPPO Enco Air sehingga membuat suara bass yang dihasilkan mampu terdengar dengan lantang dan sangat jelas sehingga menambahkan keseruan ketika sedang memainkan game, menonton video, maupun mendengarkan musik.

Hadirnya koneksi Bluetooth 5.2 membuat OPPO Enco Air dapat terhubung secara stabil dengan handphone atau perangkat lainnya. Bahkan suara yang dihasilkan masih dapat didengarkan pada earphone TWS ini hingga jarak maksimal 10 meter.

Enco Air pun dapat menghasilkan suara jernih dan minim lag ketika digunakan untuk menonton video, memainkan game, maupun mendengarkan musik. Apalagi pada suara tertentu, OPPO Enco Air mampu menampilkan suara bass dengan lantang dan bulat.

OPPO Reno5 F Game

Menariknya lagi, OPPO Enco Air memiliki fitur Game Mode yang mampu meminimalisir latensi menjadi 80ms sehingga hampir membuat jeda suara yang dihasilkan game tidak terasa sama sekali.

Game Mode juga tidak hanya berimbas pada penurunan latensi melainkan berpengaruh juga terhadap peningkatan suara langkah kaki, ledakan, tembakan, dan efek suara lainnya menjadi lebih jelas terdengar dibandingkan Normal Mode sehingga dapat membuat kita lebih waspada dalam menghadapi musuh yang mengintai dan menyerang.

Untuk mengaktifkan fitur Game Mode, kita dapat mengetuk tiga kali bagian pinggir dari earbuds kanan atau kiri OPPO Enco Air. Apabila berhasil, maka akan ada suara notifikasi yang memberitahukan bahwa fitur Game Mode telah aktif.

OPPO Enco Air Center

Kamu juga dapat mengatur aktivasi Game Mode di earbuds kanan atau kiri melalui menu Bluetooth pada handphone OPPO, OnePlus, atau realme. Namun apabila kamu menggunakan handphone OPPO generasi lama, Android lainnya, atau perangkat iOS, maka perlu mengunduh aplikasi HeyMelody.

Sementara untuk mematikan fitur Game Mode dapat dilakukan dengan cukup menekan atau tap tiga kali di earbuds kanan atau kiri OPPO Enco Air. Bisa dibilang fitur ini akan sangat membantu ketika memainkan game yang membutuhkan kewaspadaan lebih tinggi.

Sebenarnya tanpa Game Mode pun Enco Air dapat memberikan latensi yang sudah optimal sehingga kita dapat menikmati konten dengan nyaman. Namun apabila ingin bermain game lebih imersif, maka dapat mengaktifkan fitur Game Mode.

Tinggalkan Komentar