Tekno Tips dan Trik

Kuota Voice Telkomsel – Kredit Khusus Buat Nelpon Lebih Murah

Kuota Voice Telkomsel Header

Gadgetren – Agar dapat menggunakan layanan Telkomsel dengan lebih nyaman, kita tentu perlu memahami berbagai macam ketentuan yang berlaku di dalamnya terutama untuk produk dengan catatan khusus.

Saya sendiri termasuk salah satu pelanggan operator raksasa Indonesia ini. Berdasarkan sepengetahuan saya, Telkomsel mempunyai sangat banyak produk dengan penamaan yang kadang-kadang justru bisa membuat kita kebingungan.

Telkomsel di antaranya memiliki kuota yang diberi nama “Voice”. Jika memakai aplikasi MyTelkomsel untuk mengelola seluruh transaksi di dalam layanan ini, maka kamu mungkin pernah menyadari penamaannya di antara informasi pulsa atau paket data.

Meskipun sebenarnya sudah bisa diterka lewat pengertiannya, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa tidak semua orang mengetahui apa fungsi kuota voice secara lebih lanjut karena memang tersedia dengan ketentuan berbeda-beda pada setiap paket.

Kuota voice yang ditawarkan Telkomsel secara umum mengacu pada kuota telepon yang mana di dalamnya memuat secara khusus untuk panggilan ke sesama, operator lain, hingga sambungan internasional.

Tentang Kuota Voice Telkomsel

Era komunikasi kini telah banyak beralih ke layanan berbasis internet. Meskipun begitu, Telkomsel masih memperkenalkan beberapa produk yang memuat kuota khusus panggilan suara seperti Kring-Kring, Talkmania, SLI, hingga Combo Sakti.

Kuota khusus untuk melakukan panggilan suara inilah yang disebut sebagai Voice (atau Telepon jika kita menggunakan pengaturan Bahasa Indonesia) oleh Telkomsel dalam mengoperasikan berbagai macam layanannya.

Telkomsel menghadirkan kuota tersebut untuk memberikan opsi lebih murah ketimbang melakukan panggilan telepon biasa menggunakan tarif reguler meski biasanya tersedia dengan harga berbeda-beda tergantung paket yang akan kita beli.

Dengan membeli salah satu paket yang memuat kuota tersebut, kita akan langsung memperoleh kredit berbentuk durasi waktu panggilan telepon dimana secara berangsur-angsur akan terus berkurang saat digunakan.

Cara Menggunakan Kuota Voice Telkomsel

Menggunakan kuota Voice tak ada bedanya dengan menggunakan panggilan telepon biasa. Namun penting untuk kembali diingat, Telkomsel menerapkan ketentuan berbeda-beda untuk setiap paket miliknya.

Pada paket Combo Sakti misalnya, Telkomsel menggunakan istilah Voice TSEL dimana hanya berlaku untuk melakukan panggilan telepon ke sesama saja. Jika tetap memaksa menggunakannya untuk menghubungi orang dengan operator lain maka kita akan dikenai tarif biasa.

Kredit khusus untuk sesama ini juga tersedia melalui Kring-Kring maupun Talkmania. Namun sedikit berbeda dari Combo Sakti, kedua paket khusus panggilan telepon itu juga menawarkan kuota Voice Operator Lain yang bisa dipakai selain ke sesama.

Berbeda dari kedua kuota Voice tersebut, ada juga kredit voice bernama IDD (International Direct Dialing) atau SLI (Sambungan Langsung Internasional) yang memungkinkan kita menghubungi orang-orang di luar negeri dengan tarif lebih terjangkau.

Tinggalkan Komentar