Berita Smartphone

Buka Kunci Jaringan 5G, OPPO Gulirkan Pembaruan Sistem Untuk Reno5 5G

OPPO-Reno5-5G-Mirror.

Gadgetren – OPPO Reno5 5G dikabarkan mendapatkan pembaruan perangkat lunak yang membuka dukungan jaringan 5G.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia menyampaikan bahwa pembaruan ini akan membuka opsi penggunaan jaringan 5G sekaligus memperbarui Android Security Patch untuk bulan Agustus 2021.

“Pengguna cukup memeriksa rutin melalui pengaturan perangkat untuk mendapat pembaruan. Besaran file yang diunduh sekitar 300 MB lebih,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Pengguna OPPO Reno5 5G mulai mendapatkan notifikasi pembaruan ini sejak tanggal 9 Agustus 2021. Namun bila belum muncul untuk kamu, maka bisa melakukan pengecekan mandiri dengan cara menghubungkan perangkat OPPO Reno5 5G ke jaringan seluler atau menggunakan WiFi.

Setelah itu kamu bisa memeriksa menu pembaruan perangkat lunak yang terletak pada opsi pengaturan. Dengan hadirnya pembaruan untuk membuka jaringan 5G, kamu yang berada pada wilayah yang sudah memiliki operator 5G pun bisa mulai menikmatinya.

Pembaruan-ColorOS-OPPO-Reno5-5G

Saat ini hanya kota-kota besar dan beberapa area residensial terpilih saja yang sudah menggelar jaringan 5G lewat operator penyelenggara. Kamu bisa mengunjungi situs operator langganan masing-masing untuk mengetahui wilayah mana saja yang kebagian jaringan 5G.

Bersamaan dengan pembaruan perangkat lunak ini, OPPO juga tengah mengaplikasikan berbagai perbaikan seperti peningkatan stabilitas aplikasi kamera, perbaikan isu crash pada aplikasi, optimasi fitur gesture, meningkatkan akurasi penghitungan langkah, dan meningkatkan keberhasilan fitur clone phone.

OPPO-Reno5-5G-Opsi-jaringan-5G-terbuka

Sebagai handphone 5G yang telah dipasarkan pada bulan Januari 2021, OPPO Reno5 5G membawa spesifikasi yang patut diandalkan seperti bagian jeroan yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 765G yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Chipset tersebut telah mendukung jaringan 5G dengan band N40 atau jaringan 2300 Mhz yang saat ini umum digunakan di Indonesia serta jaringannya berteknologi Dynamic Spectrum Sharing atau DSS yang telah diterapkan oleh beberapa operator.

Sementara itu baterainya berkapasitas 4.300mAh yang dilengkapi dengan pengisian cepat 65W SuperVOOC 2.0. Bila kamu ingin memiliki handphone ini, OPPO Reno5 5G kini dibanderol seharga Rp 5.999.000 dimana lebih murah dari harga awal peluncurannya yang mencapai Rp 6.999.000.

Tinggalkan Komentar