ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi Berita

Sambut HUT RI ke-76, TikTok Gelar Kompetisi Berjuang Berkreasi

TikTok-Berjuang-Berkreasi-Perayaan-17-Agustus-2021

Gadgetren – Untuk meramaikan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, aplikasi video pendek TikTok telah menghadirkan program menarik bertajuk Berjuang Berkreasi.

Program dengan tagar #BerjuangBerkreasi ini pun akan menggelar perayaan puncak di salah satu televisi swasta pada siaran acara INBOX tanggal 15 Agustus 2021 mendatang.

Acara ini akan diramaikan oleh top kreator TikTok dan sejumlah selebritas seperti Ziva Magnolya, UNIT1Y, Cakra Khan, dan masih banyak lagi. Tak hanya itu saja, TikTok juga telah menggandeng aplikasi musik Spotify untuk memberikan tantangan lainnya di TikTok dengan judul #MusikIndonesiadiSpotify.

Angga Anugrah Putra selaku Head of Operations, TikTok Indonesia menyampaikan bahwa tema Berjuang Berkreasi sangat menggambarkan semangat yang ada di TikTok.

“Dimana pengguna dari berbagai daerah saling bersatu dan menyemangati di tengah kondisi yang serba tak menentu ini. Program #BerjuangBerkreasi ini menjadi perayaan bagi pengguna dan seluruh bangsa Indonesia termasuk para pebisnis, wartawan, dan pengguna individu untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap bangsa kita, termasuk budaya Indonesia,” ujarnya.

Didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, program Berjuang Berkreasi akan membawa sejumlah program seru lainnya yang patut kamu ikuti di antaranya kompetisi TikTok untuk para jurnalis, TikTok Talk bersama kreator yang melestarikan budaya melalui video singkat, dan program belanja Merdeka Sale bersama brand lokal.

TikTok Logo Phone

TikTok juga mengajak pengguna untuk mengikuti tantangan seru di dalam aplikasi seperti kompetisi #BerjuangBerkreasi dimana pengguna dapat berkarya dengan caranya masing-masing serta tantangan #WelcomeToIndonesia yang dipandu oleh penampilan musikal dari sejumlah kreator musik TikTok.

Selain itu, peringatan HUT RI secara virtual ini juga telah mendapat apresiasi dari pemerintah. Ferdinandus Setu selaku Plt. Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Republik Indonesia mengatakan bahwa perayaan kemerdekaan merupakan momentum penting untuk diperingati karena dapat membangkitkan kembali nilai patriotisme dan nasionalisme.

“Berkat kemajuan teknologi, perayaan ini kini bisa dilakukan secara virtual dan justru bisa menjangkau seluruh warga Indonesia dari Sabang sampai Merauke, seperti yang dilakukan TikTok melalui program #BerjuangBerkreasi ini,” tuturnya.

Program Berjuang Berkreasi pun diharapkan TikTok dapat berjalan bersama untuk menggambarkan nilai-nilai ketangguhan serta semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar