Aplikasi Berita

Halodoc Kini Sediakan Imunisasi Anak ke Rumah dan Tes COVID-19 Untuk Perjalanan

Layanan Konsultasi Kesehatan Jiwa Halodoc Header.

Gadgetren – Aplikasi kesehatan Halodoc dikabarkan tengah menghadirkan dua layanan baru, yakni layanan imunisasi anak ke rumah dan drive thru COVID-19.

Menyadari pentingnya akses pada imunisasi untuk melindungi anak, Halodoc menghadirkan layanan ini sejalan dengan laporan Badan Kesehatan Dunia (WHO) dan UNICEF yang menyebutkan bahwa 23 juta anak di seluruh dunia melewatkan imunisasi rutin selama 2020. Angka ini naik sekitar 3,7 juta dari 2019, salah satunya diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

Alfonsius Timboel selaku Chief Product Officer Halodoc mengatakan bahwa sebuah motivasi tersendiri bagi Halodoc lewat inovasi yang dihadirkan untuk betul-betul menjadi solusi kesehatan yang digunakan oleh masyarakat Indonesia.

“Dengan menghadirkan inovasi komprehensif dari hulu ke hilir, kami berharap dapat terus menjadi andalan masyarakat,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Layanan-Imunisasi-Anak-Homecare-Halodoc.

Dalam kesempatan yang sama, dr. Irwan Heriyanto MARS selaku Chief of Medical Halodoc mengungkapkan bahwa kadar kekebalan (antibodi) yang terbentuk pada bayi lebih baik daripada anak yang telah menginjak usia lebih tua.

Maka dari itu sebagian besar imunisasi diberikan saat bayi berumur 6 bulan, dengan beberapa jenis imunisasi yang perlu dilakukan pemberian ulang setelah anak berumur 1 tahun (booster) untuk mempertahankan kadar antibodi dalam jangka waktu lama.

“Imunisasi anak yang dilakukan sesuai dengan jadwal diharapkan mampu menjadi langkah preventif yang sangat efektif untuk melindungi anak dari setidaknya 26 penyakit infeksi. Tentunya kemudahan melakukan imunisasi anak di rumah masing-masing akan sangat membantu anak mendapatkan hak pada akses pelayanan kesehatan selama masa pandemi, khususnya pada PPKM Level 4 ini,” terangnya.

Setidaknya, saat ini ada lima jenis imunisasi yang tersedia di platform Halodoc melalui layanan imunisasi anak ke rumah di antaranya berbagai paket imunisasi untuk DTP, Polio, Influenza, dan Hepatitis B yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Pengecekan-di-Pos-Pelayanan-Vaksinasi-COVID-19-Drive-Thru-Halodoc-Cengkareng.

Pada tahap awal ini, layanan imunisasi anak di rumah baru tersedia di daerah DKI Jakarta dan akan diperluas ke depannya. Pengguna juga dapat menikmati potongan harga sebesar Rp 100.000,00 dengan menggunakan kode IMUNISASI yang mana hanya dapat digunakan sekali dan berlaku hingga 31 Agustus 2021.

Sementara itu, Halodoc juga memberikan kemudahan dengan memastikan seluruh lokasi drive thru Tes COVID-19 yang kini telah ada di 120 lokasi di 34 kota telah terafiliasi dengan NAR. Alfons menyampaikan bahwa masyarakat yang akan melakukan perjalanan kini tidak perlu mencetak hasil dan khawatir karena hasil Tes COVID-19 di seluruh fasilitas drive thru Halodoc sudah langsung terhubung dengan NAR sehingga akan terbaca di aplikasi PeduliLindungi.

“Dengan demikian, masyarakat dapat menggunakan hasil tes ini sebagai salah satu prasyarat penerbangan atau perjalanan. Untuk dapat menikmati integrasi ini, kami mengimbau masyarakat untuk senantiasa memperbarui aplikasi Halodoc,” tutup Alfons.

Tinggalkan Komentar