Aplikasi Berita

Halodoc Dan Gojek Hadirkan Layanan Drive Thru Rapid Test COVID-19 Gratis

 Halodoc - Gojek Rapid Test Header

 

Gadgetren – Untuk dapat menangani penyebaran virus COVID-19 lebih ketat, Kemenkes dan BNPB telah menunjuk Halodoc sebagai platform kesehatan digital pertama yang melayani akses ke tes cepat atau yang dikenal dengan rapid test.

Dalam pelaksanaannya, Halodoc juga bekerja sama dengan Gojek dan menggandeng Rumah Sakit Mitra Keluarga sebagai tim medis lapangan. Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) pun didapuk menjadi penyedia area pelaksanaan tes tersebut.

Jonathan Sudharta selaku CEO Halodoc menjelaskan bahwa asesmen risiko dalam bentuk pelaksanaan rapid test massal berperan penting dalam menekan laju penyebaran penyakit ini.

“Dengan dukungan teknologi, Halodoc ingin memudahkan masyarakat untuk melakukan screening awal yang mudah, akurat, dan sejalan dengan himbauan pembatasan sosial untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat,” ujarnya kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis.

Adapun bentuk pelayanannya ialah melalui mekanisme drive thru untuk masyarakat umum pada skrining awal. Layanan test drive thru ini telah tersedia bagi warga yang berdomisili di Jakarta dan tidak dikenakan biaya untuk penyediaan alat rapid test dan jasa tenaga medis yang menjalankan pemeriksaan.

Fitur Halodoc-Gojek Rapid Test[Sumber: Instagram Halodoc]

Program ini berjalan hanya seminggu yang dimulai pada 10 April hingga 17 April 2020. Oleh karenanya, kesempatan ini harus digunakan dengan sebaik-baiknya bagi pengguna yang mulai merasa hingga mempunyai risiko terpapar virus korona.

Andre Soelistyo selaku Co-CEO Gojek Group mengungkapkan harapannya bahwa semakin banyak masyarakat Indonesia yang bisa mengakses tes cepat penyakit ini. “Sehingga, penyebaran COVID-19 akan semakin mudah terpetakan dan bisa ditekan penyebarannya,” tuturnya.

Proses rapid test yang disediakan Halodoc ini terbilang mudah dan sesuai dengan arahan pemerintah, yakni hanya dijalankan terhadap pasien berisiko sedang dan tinggi.

Untuk menggunakan tes cepat yang disediakan Halodoc dan Gojek ini, kalian harus melakukan konsultasi jarak jauh dengan dokter khusus menangani COVID-19 lewat aplikasi Halodoc. Layanan konsultasi Halodoc ini juga dapat diakses oleh jutaan masyarakat melalui aplikasi Gojek dengan memilih shuffle card Check COVID-19 yang tersedia pada halaman utama.

Tinggalkan Komentar