Aksesoris Berita

Mulai Rp 900 Ribuan, Inilah Fitur-Fitur ASUS ROG Claymore II dan ROG Gladius III Series

ASUS-ROG-Gladius-III-Wireless-dan-ROG-Claymore-II

Gadgetren – ASUS Indonesia secara resmi telah memasarkan keyboard gaming ROG Claymore II dan mouse gaming ROG Gladius III Series.

Hal ini disampaikan oleh pihak ASUS kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis. Sebelumnya kedua aksesoris ini telah diperkenalkan lebih dulu pada ajang Consumer Electronics Show (CES) tahun 2021.

Kedua produk tersebut pun telah memenangkan penghargaan Red Dot 2021 untuk kategori Komputer dan Teknologi Informasi. Di Indonesia sendiri ROG Gladius III dibanderol Rp 1.849.000 untuk versi Wireless dan Rp 999.000 untuk versi Wired, sedangkan ROG Claymore II dihargai Rp 3.699.000.

Untuk mendukung pengalaman game online dan esports lebih optimal, keduanya dibekali fitur-fitur canggih yang akan tim Gadgetren beberkan melalui penjelasan di bawah ini.

ASUS ROG Claymore II

ASUS-ROG-Claymore-II

Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, pihak ASUS menyebutkan bahwa keyboard gaming ROG Claymore II mengadopsi desain slot baru untuk memberikan numpad yang dapat dilepas dengan sambungan yang lebih aman dan kuat ke keyboard.

Secara fisik pada bagian tombolnya dapat disesuaikan dan memiliki roda pengatur volume serta sandaran tangan yang dapat dilepas untuk mengetik lebih nyaman. Hadirnya empat tombol hot key yang mencakup Previous Track, Skip Track, Play/Pause, dan Mute Audio akan membantu pengguna dalam hal pengoperasian.

Menurut pihak ASUS, keyboard gaming ini dapat digunakan sebagai keyboard TKL 80% mandiri atau sebagai keyboard ukuran penuh 100% dengan numpad pada bagian kanan atau kiri sesuai kebutuhan pemain.

Terdapat ROG RX Red atau RX Blue Optical Mechanical Switches yang menawarkan penekanan tombol secara konsisten dan bebas goyangan dengan respons 1 ms dalam mode RF 2,4 GHz dan masa pakai 100 juta ketukan. Keyboard ini juga didukung dengan kabel USB Type-C yang dan adaptor USB Type-C ke USB Type-A.

Menariknya, port USB Type-C juga memungkinkan pengguna dapat mengisi daya keyboard dengan cepat maupun terhubung ke perangkat lain melalui port passthrough di bagian belakang keyboard.

ASUS ROG Gladius III

ASUS-ROG-Gladius-III-dan-Gladius-III-Wireless

Mouse gaming ROG Gladius III Wireless dibekali tiga mode konektivitas meliputi RF 2,4 GHz, Bluetooth LE, dan USB kabel. Kombinasi ketiganya akan memberikan pengguna fleksibilitas untuk memilih mode yang paling sesuai dengan situasi. Bahkan mode Bluetooth dapat beralih di antara tiga perangkat dengan menekan tombol Pair.

Selain itu, sensor optik keduanya menawarkan akurasi dan presisi dengan rentang 100-26.000 dpi dengan polling rate 1000 Hz dalam mode nirkabel untuk respons bebas jeda. Bahkan pengguna dapat menyimpan hingga lima pengaturan profil pada memori onboard yang ada di dalamnya.

Mouse gaming ini turut menghadirkan desain Push Fit Switch Socket II yang memungkinkan pengguna melakukan hot-swap sakelar mekanis 3 pin tradisional dan sakelar mikro optik Omron 5. Soket yang telah diperkuat juga mampu mengurangi guncangan untuk menghasilkan klik tombol yang konsisten.

Untuk ROG Gladius III memiliki tanda ROG berukir laser bercahaya RGB di bagian sisinya serta dilengkapi dengan ROG Paracord dan kaki mouse bermata bundar 100% PTFE untuk memastikan pergerakan yang cepat dan mulus.

Tinggalkan Komentar