Berita Smartphone

ASUS ROG II Minim Pasokan Akibat Wabah Virus Corona?

Review ASUS ROG Phone II Header

Gadgetren – Dampak wabah virus corona yang telah menyebar ke 20 negara tampaknya juga berimbas pada pasokan ASUS ROG II di India. Kabar ini mencuat melalui akun Twitter resmi ASUS ROG India.

ASUS ROG II merupakan ponsel gaming kedua dari jajaran gaming ASUS ROG yang telah diumumkan pada September 2019 lalu. Ponsel gaming kolaborasi antara ASUS dan Tencent Games ini telah diluncurkan 23 Juli 2019 dengan antusias yang besar di kalangan pecinta game.

Tencent Games sebagai informasi ialah perusahaan game yang telah mengembangkan game-game populer seperti PUBG, Arena of Valor dan Call of Duty. Maka dari itu kolaborasi keduanya disambut hangat karena memungkinkan game Tencent berjalan lebih optimal di ASUS ROG II.

Dalam postingannya, ASUS ROG India (01/02/2020) mengumumkan melalui surat terbuka yang berisi bahwa akan ada kekurangan mengenai pasokan ASUS ROG II yang disebabkan oleh situasi yang sedang terjadi di Asia.

Meskipun pihak ASUS ROG India tidak menyebutkan secara terperinci situasi apa yang sedang terjadi, Gizmochina (01/02/2020) mengabarkan bahwa penyebab gangguan tersebut karena merebaknya virus corona yang terjadi baru-baru ini dan mengakibatkan pabrik-pabrik menunda pekerjaan produksi ponsel gaming ini.

Penggemar ASUS ROG II juga diharapkan dapat lebih bersabar untuk menunggu hingga situasi kembali kondusif. Meski demikian, pihak ASUS ROG telah memastikan bahwa ketersediaan perangkat tersebut masih diusahakan untuk terus diproduksi.

Di Indonesia sendiri, ASUS ROG Phone II per (03/02/2020) masih tersedia untuk dibeli di Lazada dan Tokopedia dengan menawarkan layar 6,59 inci 2340 x 1080 yang memiliki kecepatan refresh 120Hz. Prosesornya sendiri sudah ditenagai oleh Snapdragon 855+ dan dilengkapi dengan 8GB atau 12GB RAM dan 1TB untuk penyimpanannya.

Terdapat pula pengaturan dual-kamera sebesar 48MP + 13MP di bagian belakang ponsels serta kamera 24MP berada di depan untuk selfie dan panggilan video. Smartphone ini pun memiliki dukungan Digital Theater Sound (DTS), 3,5mm jack audio, audio aptX HD, dan Bluetooth 5.0.

Untuk port pengisian daya pertama di bagian bawahnya memiliki tipe port USB 3.1, sedangkan yang kedua berada di samping untuk menghubungkan perangkat tambahan dan juga untuk pengisian daya.

Selain itu juga terdapat tombol pemicu sentuh yang sensitif pada sisi kanan ponsel. ASUS ROG Phone II ini menawarkan spesifikasi berkesan dengan baterai 6.000mAh yang didukung pengisian cepat 30W dan pengisian balik 10W.

Munculnya kabar minimnya pasokan ASUS ROG II ini semakin menambah cerita akan dampak dari merebaknya wabah virus corona di Tiongkok ke perusahaan teknologi. Seperti yang kita ketahui, Apple baru saja menutup tokonya di Tiongkok hingga 9 Februari 2020.

Tinggalkan Komentar