ASUS TUF Gaming F15
Aksesoris Berita

ROG Delta II Segera Dirilis, Headset yang Bisa Dengar Suara dari 2 Perangkat Sekaligus!

ROG Delta II Segera Dirilis, Headset yang Bisa Dengar Suara dari 2 Perangkat Sekaligus!

Gadgetren – Melengkapi jajaran produk dalam stan pameran di acara Computex 2024, ASUS ROG untuk pertama kalinya memamerkan headset gaming terbaru mereka yang diberi nama Delta II.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh tim Gadgetren, perangkat suara tersebut sayangnya baru akan tersedia secara resmi pada kuartal ketiga tahun 2024 mendatang. Informasi mengenai banderol harganya juga belum bisa dipastikan.

Keunggulan dari ROG Delta II terletak pada fitur DualFlow Audio yang diusungnya. Dukungan ini memungkinkan kita mendengarkan suara dari dua sumber berbeda yang tersambung ke perangkat tersebut secara bersamaan.

ASUS ROG Delta II - DualFlow

ROG Delta II memang mempunyai tiga mode konektivitas serbaguna. Perangkat gaming tersebut di antaranya dapat disambungkan melalui koneksi Bluetooth, jaringan 2,4GHz, maupun kabel dengan jack audio 3,5mm.

Dengan fitur DualFlow, ROG Delta II dapat menggunakan mode Bluetooth dan jaringan 2,4GHz secara bersamaan. Kita dapat memakainya untuk mendengarkan suara dari dua perangkat berbeda secara lebih fleksibel.

Pada stan pameran di acara Computex 2024, fitur DualFlow dari ROG Delta II menariknya sempat didemonstrasikan. Pengunjung bisa melihat bagaimana perangkat tersebut dapat terhubung ke komputer dan handphone dalam waktu yang sama.

Dalam demonstrasinya, ROG Delta II bisa dipakai untuk mendengarkan suara game yang bersumber dari komputer melalui dongle 2,4GHz sambil melakukan panggilan telepon di sebuah handphone menggunakan koneksi Bluetooth.

Khusus untuk mode 2,4GHz, perangkat tersebut juga sudah menggunakan ROG SpeedNova wireless technology. Dukungan ini menjanjikan sambungan audio dengan latensi yang sangat rendah, koneksi yang bisa diandalkan, dan efisiensi daya yang optimal.

ASUS ROG Delta II - Earcup

Untuk dukungan suaranya, perangkat khusus bermain game tersebut dilengkapi dengan driver diafragma yang dilapisi titanium berukuran 50mm. ASUS mengklaim bahwa teknologi ini dapat menghasilkan audio yang otentik, luas, dan seimbang.

ASUS ROG Delta II - Mikrofon

Selain driver berlapis titanium, ROG Delta II juga membawa mikrofon berukuran 10mm yang mampu mencakup rentang frekuensi lebih luas. Memastikan bahwa suara yang ditangkap bisa tetap detail dan jernih meskipun untuk berkomunikasi secara intens.

Perangkat ROG Delta II memang mempunyai bodi yang ringan di mana hanya sekitar 315 gram. Meskipun begitu, baterainya sudah berkapasitas 1.800mAh dan diklaim mampu bertahan hingga selama 110 jam dalam mode 2,4 GHz.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar