ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

OPPO Renovators 2021 Jadi Ajang Kompetisi Pecinta Seni dan Teknologi Dunia

OPPO-Renovators-2021-Feature.

Gadgetren – OPPO secara resmi menyelenggarakan OPPO Renovators 2021, sebuah ajang kompetisi pecinta seni dan teknologi di seluruh dunia yang merupakan iterasi ke-3 dari Emerging Artists Project.

Disampaikan pihak OPPO global kepada tim Gadgetren melalui keterangan tertulis, OPPO Renovator 2021 memiliki tujuan menjadi wadah bagi para kreator muda untuk mengekspresikan masa depan dengan seni dan teknologi.

William Liu selaku Vice President and President of Global Marketing OPPO mengungkapkan bahwa OPPO selalu percaya pada kekuatan generasi muda dan berharap dunia dapat melihat betapa kreatifnya para seniman muda. “Perubahan di dunia bisa datang dari kaum muda saat ini dan kami ingin melakukan semua yang kami bisa untuk memacu pemikiran kreatif ini,” ujarnya.

Adapun tema program OPPO Renovators 2021 merupakan Light atau cahaya. Diketahui bahwa cahaya merupakan sumber energi di bumi dan bagian penting bagi sebagian besar kehidupan serta selalu digunakan untuk melambangkan ekspresi positif seperti cinta dan harapan.

Melalui tema ini, OPPO pun berharap dapat menciptakan rasa tenang dan optimisme untuk mendorong para kreator muda menembus batas-batas seni dan mengekspresikan kreativitas mereka. Sejalan dengan hal tersebut, OPPO Renovators 2021 terbagi menjadi dua kategori kontes profesional yang meliputi ART TECH dan ART TOY serta kategori Potret yang ditargetkan untuk penggemar kreatif.

Untuk kategori ART TECH, seniman muda dapat leluasa mengeksplorasi perpaduan teknologi dan seni sementara kategori ART TOY mengajak para seniman untuk berimajinasi sendiri dengan maskot OPPO bernama Ollie dalam bentuk koleksi mainan. Kemudian untuk penggemar kreatif dalam kategori Potret, peserta dapat mengirimkan kisah mereka sendiri yang diceritakan melalui gambar atau video potret.

10-Penghargaan-OPPO-Renovator-2021

Terdapat sejumlah hadiah dan penghargaan yang menarik bagi para pemenang dan karya seni yang dipilih dari OPPO Renovators 2021 akan berkesempatan untuk ditampilkan di pameran global seperti London Design Festival dan Dubai World Expo.

Tak hanya itu, desainer muda yang berpartisipasi dalam OPPO Renovators 2021 juga akan memiliki kesempatan untuk menjadi desainer OPPO. Menurut pihak OPPO, terselenggaranya ajang ini pun bukan hanya melibatkan lembaga seni dan desain kenamaan dunia, tetapi juga dengan dukungan seniman dan desainer terkenal yang menjadi panel jurinya.

Sebut saja nama-nama besar desainer internasional legendaris yang akan menjadi tim penilai mencakup Kashiwa Sato selaku salah satu pendiri seni video Gary Hill, Ryoichi Kurokawa selaku seniman audiovisual, dan Tommy Li selaku konsultan branding.

Bila ingin mengikuti kompetisi ini, OPPO mengatakan semua karya seni para peserta harus dikirimkan sebelum tanggal 29 Agustus 2021 agar memenuhi syarat dan hasil akhir akan diumumkan sebelum 18 September 2021. Mengenai informasi lebih lanjut seputar ajang ini, kamu bisa mengunjungi situs resmi OPPO Renovators 2021.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar