ASUS Zenbook DUO UX8406
Game Mading

Rekomendasi Game RPG Terbaik di Perangkat Android

Game RPG Terbaik Android - Header

Gadgetren – Role-Playing Game (RPG) memang termasuk salah satu genre permainan yang banyak diminati, tak terkecuali oleh mereka yang berada di kalangan pengguna handphone Android.

Pasalnya, genre yang akan mengajak para pemain menikmati setiap proses pengambilan keputusan dalam mengembangkan karakter ini umumnya membawa narasi cerita fiksi dalam balutan tema menarik.

Beberapa judul dengan genre ini bahkan mempunyai durasi sangat panjang sehingga membuatnya cukup layak untuk dimainkan meskipun sebagian mempunyai banderol harga yang relatif tinggi.

Seperti beberapa genre permainan pada umumnya, game RPG pun sudah mengekspansi Google Play Store sejak lama. Jumlahnya bahkan sangat banyak dan mungkin mampu menyulitkan seseorang saat sedang mencari judul yang tepat.

Oleh karena itu jika sedang mencari game RPG Android yang benar-benar layak untuk dimainkan, kamu dapat memperhatikan beberapa judul terbaik rekomendasi kami berikut.

Game RPG Terbaik yang Layak Dimainkan di Android

Genshin Impact

Game RPG Terbaik Android - Genshin Impact

Meluncur secara gratis untuk sejumlah platform, Genshin Impact nyatanya sekarang berhasil menjadi salah satu barometer untuk memilih mana handphone Android yang layak dibeli atau tidak. Mengambil secara spesifik mekanisme pertarungan RPG aksi, game besutan miHoYo ini akan mengajak para pemain bertualang ke dunia fantasi bernama Teyvat dalam skema open-world.

Sayangnya untuk dapat memainkan game ini, kamu memerlukan handphone Android berspesifikasi mumpuni karena cukup berat dan membutuhkan ruang penyimpanan data berkapasitas sangat besar.

Eternium

Game RPG Terbaik Android - Eternium

Jika membutuhkan game bergenre RPG yang dapat sekaligus dimainkan secara offline, Eternium kemungkinan akan menjadi opsi yang cukup bagus bagi para pengguna Android untuk memenuhi hal itu.

Game yang dipublikasikan oleh MakingFun Inc ini merupakan RPG aksi klasik dengan sentuhan modern dimana secara khusus dirancang menggunakan kontrol sederhana untuk handphone berlayar sentuh.

Meskipun tersedia gratis di Google Play Store dengan opsi pembelian item di dalam aplikasi, Eternium pun hadir dengan klaim tanpa mekanisme “pay to win” karena pemain dapat memperoleh item utama melalui monster dan quest.

Evoland 2

Game RPG Terbaik Android - Evoland 2

Mengambil tema tentang sejarah perkembangan video game, Evoland 2 bakal mengajak kamu  selama lebih dari 20 jam untuk menyelami petualangan epik di berbagai macam genre RPG dalam satu permainan.

Pemain dalam game yang mendukung sejumlah gamepad ini akan diajak untuk melompat dari RPG klasik bergambar dua dimensi (2D), pertarungan atau tembak menembak tiga dimensi (3D), hingga TCG (Trading Card Game).

Tersedia secara berbayar, game yang dibanderol dengan harga Rp 89.000 ini menjanjikan pengalaman sekali beli tanpa opsi transaksi pembelian item dalam aplikasi maupun iklan.

Baldur Gate II: Enhance Edition

Game RPG Terbaik Android - Baldur Gate II

Diadaptasi dari versi komputer, Baldur Gate II: Enhance Edition menawarkan optimasi yang cukup baik dalam mengemas permainan bermekanisme D&D (Dungeons & Dragons) terutama untuk perangkat berjenis tablet.

Game ini merupakan remaster dari Baldur’s Gate II: Shadows of Amn dengan tambahan ekspansi Baldur’s Gate II: Throne of Bhaal yang akan mengajak pemain menelusuri dunia Faerun selama lebih dari 60 jam.

Hanya saja untuk memainkan game RPG ini, kamu perlu mengucurkan dana sebesar Rp 149.000 dalam harga normal dengan opsi konten tambahan berbayar seperti A Price Paid in Blood, A Voice in the Dark, dan In Defense of the Wild.

Another Eden: The Cat Beyond Time and Space

Game RPG Terbaik Android - Another Eden

Dibuat oleh sekumpulan orang yang masing-masing pernah berkontribusi dalam mengembangkan game RPG seperti Xenogear, Chrono Trigger, dan Luminous Arc, Another Eden: The Cat Beyond Time and Space tentu tak boleh dilewatkan oleh para penggemar.

Game publikasi Wright Flyer Studios ini akan menceritakan tentang bagaimana Aldo harus menyelamatkan adiknya yang bernama Feinne dari genggaman Beast King dalam mekanisme permainan side-scrolling dengan bumbu JRPG.

Kamu dapat mengunduh game yang memuat pertarungan berbasis giliran (Turn-based Battle) ini secara gratis dari Google Play Store dengan opsi pembelian item dalam aplikasi di kemudian hari.

Square Enix RPG Game

Game RPG Terbaik Android - Square Enix

Final Fantasy Series, Chrono Trigger, Adventures of Mana, Secret of Mana, hingga Dragon Quest Series tentunya dapat menjadi opsi selanjutnya bagi para penggemar game RPG di perangkat Android. Koleksi RPG dari Square Enix tersebut merupakan game-game fantastis dimana masing-masing memang mempunyai alur cerita dan genre berbeda tetapi sama-sama menarik untuk dipertimbangkan.

Sayangnya, kamu perlu merogoh kocek sangat dalam jika ingin meminang beberapa judul dari koleksi tersebut karena sebagian di antaranya dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar