ASUS TUF Gaming FX507
Berita Game

Code Atma, Game Horor Idle RPG Indonesia Kini Bisa Dimainkan di Android

Game-Horor-Indonesia-Code-Atma-Sudah-Bisa-Dimainkan-di-Android-Headers

Gadgetren – Kolaborasi antara Agate dengan Telkom, Melon, dan Oolean baru saja mendatangkan game terbaru bergenre idle RPG yang berjudul Code Atma. Arief Widhiyasa selaku CEO Agate menuturkan bahwa dengan adanya dukungan dari Telkom, Melon, dan Oolean, game Code Atma dapat dikembangkan dan dinikmati oleh para pemain di Android.

“Kami berharap, game ini dapat mengenalkan budaya dan kisah Indonesia melalui makhluk mistis yang dimiliki oleh Indonesia dan ini bisa menjadi salah satu kebanggaan Indonesia,” ujarnya melalui keterangan tertulis kepada tim Gadgetren.

Pada kesempatan lain, Dedi Suherman selaku CEO PT Melon Indonesia mengatakan bahwa inisiatif Oolean ini dibangun untuk memfasilitasi pengembang game lokal agar dapat bertumbuh dengan baik di pasar lokal maupun global, dan Oolean mengundang para pengembang game lokal untuk berkolaborasi bersama.

Sementara itu, game Code Atma hadir untuk memanjakan para Seeker (sebutan untuk pemainnya) dengan pengalaman naratif yang memukau. Memadukan karakter mistis khas Indonesia dengan teknologi kontemporer, Code Atma menantang para Seeker untuk masuk dan menjelajahi ke semesta gelap berselimut misteri.

Seeker akan dipersenjatai dengan aplikasi misterius yang dapat digunakan untuk bertempur dengan makhluk-makhluk mistis yang disebut Atma. Para Atma ini berasal dari warisan budaya Indonesia yang pasti sangat familiar seperti Kuntilanak, Jelangkung, dan Genderuwo, serta banyak lagi lainnya turut menghiasi pengalaman bermain para Seeker.

Soft-Launch-Press-Conference-Code-Atma

Dalam Code Atma, pemain dapat offline dan keluar dari game tanpa harus takut kalah dalam pertandingan melawan Atma. Game yang mayoritas menggunakan Bahasa Indonesia ini telah dikembangkan sejak April 2019 silam dan dapat dimainkan di aplikasi Android.

Game Code Atma akan memberikan pengalaman bermain idle RPG dengan pengalaman naratif yang memukau kepada para Seeker melalui narasi yang dapat dinikmati di setiap pertarungannya.

Code-Atma-idle-RPG

Game ini telah dikembangkan atas inisiatif untuk memperkenalkan budaya dan cerita rakyat Indonesia yang dirangkum dalam gim menarik. Terkait hal ini, Joddy Hernady selaku EVP Digital and Next Business PT Telekomunikasi Indonesia mengungkapkan bahwa Indonesia harus bisa menjadi tuan rumah untuk game di Indonesia.

“Inisiatif Oolean ini ingin menunjukkan bahwa developer game Indonesia kini mampu bersaing dengan developer game negara lain sehingga bisa menyemangati game developer lokal lainnya untuk membangun game yang bisa diminati gamer Indonesia, bahkan ke depannya juga untuk pasar global,” tutupnya.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar