Aplikasi

5 Rekomendasi Aplikasi Kesehatan Untuk Selalu Menjaga Kesehatan Keluarga

5-Aplikasi-Dokter-Header

Gadgetren – Pastinya kita tidak mau jatuh sakin bukan? Untuk menghindari hal tersebut kita harus rajin melakukan konsultasi atau check up dengan dokter bersangkutan.

Nah dengan semakin berkembangnya jaman, kini kamu tidak perlu bersusah payah lagi untuk bisa mengunjungi dokter karena ada aplikasi untuk smartphone yang bisa kamu gunakan untuk memudahkan kamu dalam berkonsultasi. Cukup dengan beberapa langkah klik saja kamu sudah bisa langsung memesan tempat, berkonsultasi dengan ahli, atau ngobrol dengan sesama pengguna yang mengalami hal serupa.

Oleh karen itu, berikut beberapa rekomendasi aplikasi kesehatan untuk kamu pengguna Android.

Alodokter

Alodokter-art

Alodokter digadang sebagai situs kesehatan terbesar di Indonesia dengan jumlah pengguna lebih dari 9 juta perbulan. Aplikasi ini punya beberapa fitur yang bisa kamu gunakan mulai dari chat bersama dokter untuk mendapatkan nasihat masalah kesehatan hinga info terbaik tentang penyakit dan obat yang bisa dibaca secara gratis.

Dengan adanya aplikasi Alodokter ini kamu seperti memiliki dokter pribadi di saku yang bisa ditanya kapan saja tanpa harus membuat janji terlebih dahulu. Kamu bisa bertanya apa saja yang berhubungan dengan kesehatan dan juga menerima nasihat yang mudah dipahami.

Medika App

Medika-App-art

Zaman sekarang untuk bisa berkunjung ke dokter untuk berkonsultasi terkadang cukup sulit karena sudah banyak pasien yang mengantri. Nah dengan adanya aplikasi Medika App ini kamu dapat melakukan booking dokter tanpa harus datang terlebih dahulu. Kamu juga bisa mengecek jadwal praktek dari klink terdekat.

Dalam waktu 30 menit kamu dapat langsung mengkonfirmasi kedatangan. Selain itu kamu juga bisa memberikan atau membaca ulasan dari pasien lainnya yang pernah datang ke klinik tersebut agar tahu bagaimana pelayanan dari tempat yang ingin kamu kunjungi. Sayangnya aplikasi Medika App hanya bisa digunakan untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

iDokter

iDokter-art

Aplikasi iDokter memungkinkan kamu untuk mencari lokasi doctor terdekat berdasarkan gejala dan keluhan yang kamu alami. Dikembangkan alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya Jakarta, aplikasi ini telah melalui berbagai tahapan riset.

Fitur map interaktif yang disediakan bisa menjadi panduan bagaimana kamu menuju ke lokasi. Hal ini tentunya lebih efektif karena tidak semua masyarakat mengerti istilah kedokteran. Disamping itu, masih ada fitur – fitur lainnya yang bisa kamu gunakan seperti pelakukan pemesanan maupun jadwal berkunjung.

Medi-Call

Medi-Call-art

Medi-call adalah aplikasi yang dapat menghubungkan kamu ke layanan – layanan kesehatan saat membutuhkannya. Medi-call akan mencari layanan kesehatan on demand terdekat sesuai dengan lokasi kamu berada sehingga bisa hadir di lokasi sesegera mungkin.

Harga yang ditawarkan terbilang cukup kompetitif dan transparan jadi disamping kamu mendapatkan pelayanan cepat. Aplikasi Medi-call diciptakan sebagai solusi all-in-one masalah layanan kesehatan agar hal yang kamu butuhkan semuanya terpusat dalam satu aplikasi.

Pasienia

Pasienia-art

Berbeda dari aplikasi – aplikasi sebelumnya, Pasienia menghubungkan kamu dengan para pasien yang mengalami penyakit serupa sehingga bisa saling membantu. Kamu dapat menuliskan apa yang sedang dipikirkan ke timeline atau memberikan tanggapan terhadap pengguna lain. Penggunaanya cukup mudah dengan tampilan antar muka yang intuitif.

Leave a Comment