ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Samsung Indonesia Bakal Buka Pre-Order Saat Galaxy Unpacked, Apa Yah?

Samsung Galaxy Unpacked 2021

Gadgetren – Bersama dengan ajang Galaxy Unpacked yang akan digelar pada tanggal 11 Agustus 2021 mendatang, Samsung bakal membuka pre-order untuk produk terbarunya yang belum diungkap lebih jauh.

Hal ini disampaikan melalui akun media sosial Instagram Samsung Indonesia dan pre-order produk yang akan diluncurkan nantinya akan dapat mulai dipesan pukul 22.00 WIB. Sementara acara Galaxy Unpacked akan dimulai pukul 21.00 WIB yang dapat disaksikan melalui situs resmi Samsung.

Mengenai produk yang akan hadir di Galaxy Unpacked sendiri, banyak yang menebak merupakan Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Berdasarkan video teaser yang diunggah Samsung Indonesia tampak juga memperlihatkan gambar yang diyakini sebagai simbol dari Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 dimana terdapat dua handphone lipat dengan ukuran yang berbeda.

Apabila Galaxy Z Fold 3 ditampilkan dengan gambar persegi panjang berwarna hitam, berbeda dengan Galaxy Z Flip 3 yang memiliki bentuk persegi sama sisi berwarna ungu. Namun begitu, rumor pun mengatakan kedua handphone tersebut bukan satu-satunya yang akan diperkenalkan,tetapi juga terdapat produk lainnya seperti Galaxy Watch 4, Galaxy Watch Active 4, dan Galaxy Buds 2.

Berdasarkan rumor yang beredar, Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 diprediksi akan sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888. Sementara itu, chipset Galaxy Z Fold 3 akan yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 12 GB, sedangkan Galaxy Z Flip 3 hanya 8 GB.

Samsung-Galaxy-Unpacked-2021

Selain itu, Galaxy Z Fold 3 akan mempunyai baterai 4.400mAh dengan pengisian cepat 25W yang mana kapasitasnya lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Z Flip 3 yang hanya 3.300mAh dengan pengisian cepat 15W.

Untuk tampilan, Galaxy Z Fold 3 akan dibekali dengan dua layar yang meliputi layar utama 7,6 inci beresolusi (2208 x 1768 piksel) dan layar pada penutup 6,23 inci beresolusi (2260 x 816 piksel) dimana dapat digunakan saat handphone dalam keadaan terlipat. Kemudian layar 7,6 incinya akan didukung teknologi AMOLED 2X, refresh rate 120Hz, dan HDR10+.

Selanjutnya Galaxy Z Flip 3 akan dilengkapi dua layar yang terdiri dari layar utama berukuran 6,7 inci dan layar penutup berukuran 1,9 inci. Beralih ke fotografi, Galaxy Z Fold 3 akan mengandalkan konfigurasi tiga kamera belakang yang mencakup lensa utama 12 MP dengan aperture f/2.4, lensa sudut lebar 12 MP dengan aperture f/2.2, dan lensa sudut 12 MP dengan aperture f/1.8.

Galaxy Z Fold 3 juga akan menghadirkan lensa penutup 10 MP dengan aperture f/2.2 dan lensa dalam layar 16 MP dengan aperture f/2. Berbeda dengan saudaranya, Galaxy Z Flip 3 akan disokong oleh lensa depan 10MP serta lensa belakang yang meliputi lensa utama 12MP dan lensa ultrawide 12 MP.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar