Berita Tekno

Gratis! Tokopedia START Summit 2021 Siap Diselenggarakan Secara Online

Tokopedia Start Summit 2021 Logo

Gadgetren – Untuk mendukung kemajuan ekosistem teknologi dan talenta digital di Indonesia, Tokopedia akan segera menyelenggarakan konferensi teknologi tahunan bernama START Summit 2021.

Untuk memudahkan akses peserta di masa pandemi COVID-19, acara START Summit 2021 akan diselenggarakan secara online melalui platform Tokopedia Play, channel Official YouTube Inside Tokopedia, dan situs Tokopedia Academy pada Sabtu tanggal 3 Juli 2021 pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Dengan tema Transforming Indonesia Through Technology, START Summit 2021 diharapkan dapat mendukung dan mengembangkan talenta digital di Indonesia. Tokopedia melalui acara ini juga berharap dapat mendukung kemajuan ekosistem teknologi di Tanah Air.

Leontinus Alpha Edison selaku Co-Founder and Vice Chairman Tokopedia mengatakan bahwa Tokopedia sebagai perusahaan teknologi terus berupaya mendukung kemajuan talenta digital Indonesia dan membentuk ekosistem yang kolaboratif.

Tokopedia Start Summit 2021 Acara Briefing

“Salah satunya melalui START Summit yang merupakan wadah berbagi pengalaman para pegiat teknologi, pelaku bisnis teknologi, hingga komunitas digital yang mempunyai semangat sama dalam memajukan industri teknologi Indonesia.” tambah Leontinus.

Pada ajang START Summit 2021 akan terdapat 28 pembicara yang berpengalaman dalam bidangnya yang terbagi menjadi tiga topik utama yang terdiri dari Core Engineering, Infrastructure & Productivity, dan Data.

Misalnya saja Infrastructure & Productivity membahas mengenai strategi multi-cloud dan memastikan lebih dari 100 juta pengguna Tokopedia bisa memiliki pengalaman penggunaan terbaik. Sementara Core Engineering akan menyajikan pemrograman, pengembangan produk, serta memantau dan mengelola promo yang terintegrasi.

Tokopedia Start Summit 2021 Acara

Terakhir, topik Data akan membicarakan bagaimana Tokopedia mampu menciptakan otomatisasi menggunakan data science dan machine learning. Ketiga topik utama ini memiliki sub-topik yang dapat diikuti secara rinci selama kegiatan START Summit 2021 diselenggarakan secara penuh nanti.

Tidak hanya START Summit 2021, Tokopedia Academy juga menghadirkan beragam inisiatif untuk talenta digital Indonesia seperti START Summit Extension, START Women in Tech, Devcamp, Tokopedia Internship, Product Design Academy, Summer Acceleration Program, kolaborasi dengan universitas dalam membangun AI Center, dan lainnya.

Tinggalkan Komentar