Berita Smartphone

POCO M3 Pro 5G Dirilis Seharga Rp 2 Jutaan, Sudah Dukung 5G di Indonesia!

POCO M3 Pro 5G Feature Indonesia

Gadgetren – POCO selaku brand independen yang lahir dari Xiaomi akhirnya meluncurkan handphone 5G kelas menengahnya yang bernama POCO M3 Pro 5G.

Dari sektor hardware, POCO M3 Pro 5G telah dibekali chipset MediaTek Dimensity 700 (7nm) Octa-Core 2,2 GHz dengan modem 5G terintegrasi yang diklaim POCO mendukung dua kartu SIM di jaringan 5G yang selalu aktif sekaligus di dalamnya.

Saat ditanya mengenai dukungannya terhadap jaringan 5G di Indonesia, Andi Renreng selaku Head of Marketing POCO Indonesia mengatakan bahwa POCO M3 Pro 5G sudah mendukung jaringan 5G yang disediakan oleh beberapa operator di Indonesia.

“POCO pun bekerja sama dengan Telkomsel sehingga membuat pengguna POCO M3 Pro 5G bisa langsung menikmati jaringan 5G di beberapa area yang sudah dijangkau Telkomsel tanpa perlu melakukan unlock secara manual terhadap handphone ini,” tambah Andi.

POCO M3 Pro 5G Dimensity 700

Dengan kata lain, pengguna yang membeli POCO M3 Pro 5G bisa langsung menikmati jaringan 5G dari Telkomsel setelah membelinya. Tentu hal ini merupakan kabar gembira bagi pengguna karena tidak perlu repot dan menunggu update software untuk membuka jaringan 5G.

Berbekal baterai 5.000mAh, POCO M3 Pro 5G diklaim mampu bertahan hingga dua hari dalam pemakaian normal. Meskipun perangkat ini dibekali fitur 18W Fast Charging, namun menariknya justru charger 22,5W Fast Charging yang diberikan dalam paket penjualannya.

Soal urusan fotografi, POCO M3 Pro dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP.

POCO M3 Pro 5G Battery

Untuk memudahkan dalam pembukaan kunci layar, POCO turut menghadirkan sensor fingerprint di bagian samping dan fitur Face Unlock. Secara kasat mata, POCO M3 Pro 5G dilengkapi dengan layar penuh 6,5 inci yang memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dan desain punch hole.

Menariknya, handphone ini dibekali fitur DynamicSwitch yang memungkinkan refresh rate layar dapat berubah menjadi 30Hz, 50Hz, 60Hz, maupun 90Hz tergantung dari konten yang sedang dibuka atau dijalankan oleh penggunanya.

POCO M3 Pro 5G Gaming

Handphone ini juga didukung dua kartu SIM, Infrared Blaster, NFC, WiFi, Bluetooth, FM Radio, port jack audio 3,5mm, dan MIUI 12 berbasiskan Android 11. Hadir dalam dua varian, POCO M3 Pro 5G dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2.599.000 untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan Rp 2.899.000 untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB.

Adapun penjualan perdananya dimulai pada tanggal 2 Juli 2021 melalui Lazada Indonesia, Akulaku, po.co.id, Authorized Mi Store, Authorized Mi Shop, dan Erafone. Selain itu, terdapat juga program tukar tambah POCO M3 Pro 5G di Mi Shop.

Tinggalkan Komentar