ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Tanggal Peluncuran Handphone POCO M3 Pro 5G di Indonesia Resmi Terungkap!

POCO-M3-Pro-5G-The-Real-Killer-5G-Poster-Teaser.

Gadgetren – Setelah membeberkan beberapa poster maupun video teaser, akhirnya POCO Indonesia  telah mengumumkan tanggal peluncuran handphone POCO M3 Pro 5G.

Hal ini disampaikan POCO Indonesia melalui akun Instagram resminya. Sebelumnya @poco_id memang telah mengunggah poster teaser POCO M3 Pro 5G dengan mengusung tema The Real 5G Killer untuk meramaikan koneksi 5G yang sebentar lagi hadir di Indonesia.

Pada video teaser berikutnya, @poco_id pun telah memberikan tanggal peluncurannya yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2021 mendatang. “Buat yang dari kemarin nanya tanggalnya, nih kita kasih biar kalian tenang. Jadi, siapin tabungan kalian, sisihkan uang gajian, dan ayo siap-siap menyambut The Real 5G Killer!” tulis admin @poco_id.

Pihak POCO Indonesia mengungkapkan bahwa untuk mengetahui fitur-fitur lengkap dari POCO M3 Pro 5G yang bertajuk The Real 5G Killer, keunggulannya, harga, dan penawaran menariknya harus menunggu peluncurannya nanti pada tanggal 29 Juni 2021 pukul 19.30 WIB.

Bila mengilas balik, tim Gadgetren pernah menulis kabar terkait handphone ini dimana telah melenggang lebih dulu secara global di Eropa. Untuk mendukung jaringan 5G, POCO M3 Pro 5G versi global menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 Octa-Core yang telah dibuat melalui teknologi fabrikasi 7nm dengan kecepatan maksimal 2,2 GHz.

POCO M3 Pro 5G Feature

Layar POCO M3 Pro 5G versi global memiliki bentang 6,5 inci berteknologi IPS LCD dan mendukung resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), refresh rate 90Hz, serta dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Sementara fotografi mengandalkan konfigurasi tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 48 MP, lensa makro 2 MP, dan lensa kedalaman 2 MP. Lensa depannya memiliki resolusi 8 MP yang tersemat pada punch hole.

POCO M3 Pro 5G versi global juga menyediakan fitur NFC sebagai alat pembayaran non tunai, mengecek dan mengisi e-money, dan transfer data.  Selain itu, versi global juga dilengkapi fitur pendukung yang lengkap berupa IR Blaster, dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, dan tampilan antarmuka MIUI 12 berbasiskan Android 11.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar