Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 11 Lite – Versi Murah yang Gak Murahan

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 11 Lite - Header

Gadgetren – Keluarga Mi 11 kini semakin lengkap di Indonesia setelah Xiaomi memperkenalkan handphone baru berupa versi Lite yang dirancang untuk lini pasar menengah ke bawah.

Berjuluk Mi 11 Lite, handphone baru tersebut kemungkinan akan masuk ke daftar pertimbangan para pengguna yang membutuhkan sebuah perangkat dengan harga murah untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan.

Hal ini dikarenakan handphone yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3.799.000 tersebut memang membawa sejumlah hal menarik meskipun sebenarnya sudah mengalami pemangkasan di sana-sini jika dibandingkan versi Ultra, reguler, maupun Mi 11 Lite global.

Kamu yang sedang mencari perangkat baru bahkan masih bisa menemukan paket komplit mulai dari layar berspesifikasi tinggi, fitur lengkap, hingga kinerja solid pada handphone versi murah Mi 11 tersebut.

Secara lebih rinci, kamu dapat membaca uraian spesifikasinya untuk membuktikan hal ini. Namun jika membutuhkan pembahasan sederhana, kami telah merangkumnya pada artikel mengenai kelebihan dan kekurangan Mi 11 Lite berikut.

Kelebihan Xiaomi Mi 11 Lite

Setelah meluncur bersama POCO X3 NFC, chipset Qualcomm Snapdragon 732G telah banyak mempersenjatai handphone-handphone di pasar menengah karena mempunyai kemampuan yang cukup mengesankan.

Mi 11 Lite termasuk salah satu di antaranya. Xiaomi mempercayai chipset menengah ini untuk mendorong batas kemampuan dari handphone barunya tersebut bersama RAM LPDDR4x hingga 8GB dan memori penyimpanan UFS 2.2 hingga 128GB.

Snapdragon 732G secara teknis merupakan peningkatan dari Snapdragon 730G. Selain menawarkan CPU Qualcomm Kryo 470 dan GPU Adreno 618 yang lebih cepat, chipset ini mempunyai dukungan peranti lunak lebih mutakhir sehingga kemampuannya semakin mumpuni.

Kemampuan Mi 11 Lite tentu tak boleh diragukan lagi khususnya buat kamu yang suka bermain game. Handphone tersebut pun mempunyai layar AMOLED dengan penyegaran tampilan hingga 90Hz dan sensitivitas sentuhan hingga 240Hz.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 11 Lite - Layar

Sama seperti kebanyakan handphone di kasta menengah, kamu akan menjumpai tampilan yang cukup jelas di Mi 11 Lite karena sudah didukungnya resolusi Full HD+ (2400×1080 piksel) dengan kontras tinggi.

Ditambah lagi, layar Mi 11 Lite sudah mengemas dukungan DCI-P3 yang mempunyai cakupan warna lebih kaya, teknologi HDR10 untuk memberikan tampilan lebih baik, serta beberapa mode kenyamanan penglihatan (Mode baca 3.0, Sensor cahaya ambient 360 derajat, dan Sunlight mode 2.0).

Teknologi fotografi yang diandalkan Xiaomi untuk mempersenjatai Mi 11 Lite juga bukan asal-asalan. Kamu tentu dapat mengambil foto maupun video lebih baik dengan kamera trio 64MP + sudut lebar 8MP + telemakro 5MP serta selfie 16MP di dalam handphone tersebut.

Apalagi di sisi ini, para pengguna akan dimanjakan dengan berbagai macam mode pengambilan gambar yang akan memberikan peningkatan kualitas pada hasil foto maupun video sehingga semakin layak untuk dibagikan.

Berbagai macam fungsi penting dari apa yang seharusnya hadir di handphone menengah pun tak dikorbankan. Mi 11 Lite dalam hal ini bahkan masih mendukung speaker ganda, sensor pindai sidik jari, NFC, serta teknologi pendingin bernama LiquidCool.

Kekurangan Xiaomi Mi 11 Lite

Apa yang cukup disayangkan adalah Mi 11 Lite mengikuti tren handphone baru seperti kakak-kakaknya. Secara khusus, port audio 3,5mm kini telah dihilangkan sehingga kamu perlu membawa kabel tambahan ke mana-mana.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 11 Lite - Paket

Untungnya, kamu tidak perlu membeli kabel ini secara terpisah karena sudah termasuk ke dalam paket penjualan. Apalagi sebagai alternatif lain, kini ada banyak perangkat audio nirkabel yang bisa digunakan.

Kamu yang menggunakan dua kartu dalam kehidupan sehari-hari pun harus merelakan pemakaian memori tambahan atau SIM 2, pasalnya slot di Mi 11 Lite bersifat hibrida dimana hanya bisa diisi dua opsi saja.

Tinggalkan Komentar