Smartphone

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 11 Lite – Apa Sudah Cukup?

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 11 Lite

Gadgetren – Sebagai varian termurah seri Mi 11, handphone Mi 11 Lite secara resmi telah berlabuh di Indonesia dengan spesifikasi dan harga yang menarik.

Handphone yang satu ini dilengkapi dengan RAM dan penyimpanan internal yang berkapasitas besar. Selain itu, terdapat juga dukungan kamera utama yang sangat mumpuni serta memiliki kemampuan untuk mengisi daya baterai dengan cepat.

Bagi kamu yang masih penasaran dengan Mi 11 Lite, maka dapat melihat kelebihan dan kekurangannya pada artikel berikut ini.

Kelebihan Xiaomi Mi 11 Lite

Kelebihan Mi 11 Lite

Sebagai handphone kelas menengah, Mi 11 Lite hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 732G (8nm) Octa-Core 2,3 GHz yang mempunyai kinerja baik dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Hadir dengan tiga varian, Mi 11 Lite dibanderol dengan harga Rp 3.699.000 untuk varian RAM 6 GB + ROM 64 GB, Rp 3.799.000 untuk RAM 8 GB + ROM 128 GB, dan Rp 3.999.000 untuk RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Soal urusan fotografi, Mi 11 Lite dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang mempunyai komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 5 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP.

Sensor NFC yang hadir pada perangkat ini mengizinkan pengguna untuk melakukan pengecekan atau pengisian e-money, pembayaran digital, maupun transfer data antar perangkat. Untuk keamanannya, Mi 11 Lite dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian pinggir dan fitur Face Unlock.

Xiaomi Mi 11 Lite pun telah menggunakan layar penuh AMOLED 6,55 inci dengan teknologi AMOLED, HDR10, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), punch hole, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Berkat refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 240Hz pada layarnya, pengguna dapat lebih nyaman bermain game.

Kekurangan Xiaomi Mi 11 Lite

Kekurangan Xiaomi Mi 11 Lite

Sayangnya Mi 11 Lite tidak memiliki port jack audio 3,5mm sehingga pengguna harus menggunakan adapter apabila ingin menggunakan headphone atau earphone yang membutuhkannya. Sebagai alternatifnya, pengguna dapat membeli earphone atau handphone dengan koneksi Bluetooth atau berkabel dengan port USB Type-C langsung.

Secara bawaan, masih terdapatnya iklan dalam MIUI 12 akan membuat sebagian dari penggunanya merasa terganggu. Meskipun iklan ini dapat dihilangkan, namun proses atau langkahnya termasuk cukup sulit. Selain itu, terdapat banyak bloatware yang tidak terlalu dibutuhkan masih menghiasi sistem operasinya.

Mi 11 Lite hadir dengan slot kartu Hybrid dimana hanya mengizinkan pengguna menyematkan dua kartu SIM tanpa microSD atau hanya satu kartu SIM serta satu kartu microSD.

Secara keseluruhan, Mi 11 Lite masih bisa menjadi salah satu pilihan handphone di kisaran harga Rp 3 jutaan. Meskipun mempunyai kekurangan, namun masih banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh handphone ini.

Tinggalkan Komentar