Berita Smartphone

Leitz Phone 1 Dirilis Jadi Handphone Pertama dari Leica

Leica Leitz Phone 1 All

Gadgetren – Setelah sempat bekerja sama dengan berbagai perusahaan handphone, Leica akhirnya meluncurkan handphone sendiri yang bernama Leitz Phone 1.

Untuk saat ini Leitz Phone 1 menjadi handphone ekslusif yang dijual operator Softbank untuk pasar Jepang. Perangkat ini dibekali satu kamera belakang buatan Leica dengan resolusi 20 MP, aperture f/1.9, dan ukuran sensor 1 inci yang mampu menghasilkan foto dengan bagus dan tajam.

Uniknya, handphone ini juga dibekali dengan penutup kaca magnetik berbentuk bulat dan bertuliskan Leica yang dapat melindungi kamera belakang ketika sedang tidak dipakai. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 12,6 MP yang dapat dimanfaatkan untuk foto selfie, video call, dan fitur Face Unlock.

Secara kasat mata, Leica Leitz Phone 1 dilengkapi dengan layar 6,6 inci beresolusi Full HD+ (2730 x 1260 piksel) dan teknologi IGZO OLED yang dapat menampilkan video, game, foto, maupun gambar dengan terang dan jernih.

Berkat hadirnya refresh rate 240Hz, layarnya mampu menghasilkan animasi game, video, maupun transisi antar aplikasi dengan sangat halus. Sementara itu, layarnya juga memiliki kemampuan refresh rate adaptif sehingga kecepatannya dapat disesuaikan secara otomatis tergantung konten yang sedang dibuka.

Leica Leitz Phone 1 Camera

Dari sektor hardware, handphone ini diotaki Snapdragon 888 Octa-Core yang mempunyai performa sangat bertenaga sehingga mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun. RAM berkapasitas 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB turut dihadirkan pada Leica Leitz Phone 1 untuk mendampingi performa dari chipset buatan Qualcomm tersebut.

Namun apabila kapasitas internalnya sudah mau habis, maka pengguna dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan. Baterai berkapasitas 5.000mAh dipercaya untuk menjadi tenaga utama bagi Leica Leitz Phone 1.

Perangkat ini mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit yang dibuktikan dengan kehadiran sertifikat IP68. Leica pun merancang tampilan antarmuka sendiri untuk sistem operasinya yang berbasiskan Android 11.

Dukungan dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, NFC, dan sensor fingerprint pun turut dihadirkan pada handphone ini. Leica Leitz Phone 1 sudah memasuki tahap pre-order di Jepang dengan harga 187.920 Yen atau sekitar Rp 24,57 juta.

Tinggalkan Komentar