Berita Perangkat Pintar

Leica SL2 Beresolusi 47MP Mendarat di Indonesia, Harganya Rp 103 Juta!

Leica-SL2-Potret

Gadgetren – Sebagai produsen kamera legendaris asal Jerman, produk-produk besutan Leica merebut hati banyak orang di berbagai negara termasuk Indonesia.

Sebagai bukti keseriusannya di pasar Indonesia, Leica baru saja meluncurkan kamera mirrorless terbarunya yang bernama Leica SL2 di tanah air.

Bernard Suwanto selaku Director of Leica Store Jakarta mengatakan bahwa kamera Leica SL2 ini merupakan perangkat lanjutnya dari Leica SL. Kamera ini sendiri menjadi salah satu kamera mirrorless yang didesain dan diproduksi di Jerman dengan bahan yang kuat namun mempunyai desain elegan.

Menariknya, kamera ini menawarkan sensor CMOS yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 47 MP. Ditambah lagi kamera ini memiliki ISO hingga 50 ribu sehingga dapat menghasilkan hasil foto yang bagus dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

“Tak hanya untuk foto saja, kamera yang satu ini juga dapat digunakan untuk sinematografi karena sudah mendukung perekaman video beresolusi Full HD hingga 180fps dan 4K hingga 60fps dengan mode Cine 4K. Terdapat juga 5-axis In-Body Stabilization yang dapat membuat perekaman video menjadi stabil walaupun penggunanya sedang berjalan atau berkendara,” tambah Bernard Suwanto.

Leica-SL2-Feature

Bernard juga menyebutkan bahwa Leica SL2 ini didesain dengan efisiensi yang tinggi sehingga dapat mempermudah pemakaian. Tampilan antarmukanya hampir mirip dengan sistem Leica M dan Q. Kamera ini juga dibekali dengan L-Mount Alliance yang membuat penggunanya dapat memasangkan lensa Panasonic dan Sigma yang kompatibel dengan Leica SL2.

Leica SL2 sendiri sudah dilengkapi sertifikat IP54 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap semprotan air dari berbagai arah. Bahkan pihak Leica mengatakan bahwa kamera ini dapat tahan terhadap salju sekalipun.

Leica-SL2-Tablet

Selanjutnya, kamera ini telah dibekali dengan port jack headphone dan mic untuk menambah kualitas suara yang direkam. Terdapat juga port HDMI yang membuat kamera ini dapat dihubungkan dengan monitor eksternal.

Leica telah membekali SL2 dengan aplikasi serbaguna yang bernama FOTOS sehingga menawarkan konektivitas yang mudah. Hadirnya aplikasi ini memungkinkan Leica SL2 dapat terhubung dengan smartphone bersistem operasi Android maupun iOS.

Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan ini, Leica membanderol Leica SL2 dengan harga yang mencapai Rp 103 juta. Apakah kamu tertarik untuk membeli kamera ini?

Tinggalkan Komentar