ASUS TUF Gaming FX507
Game Tips dan Trik

Apa Itu Telkomsel POIN Game Z Free Fire? Ini Penjelasannya!

Telkomsel POIN Game Z Free Fire Header

Gadgetren – Ada berbagai macam cara yang bisa ditempuh untuk memperoleh karakter baru di Garena Free Fire. Salah satu di antaranya melalui program promosi bertajuk Telkomsel POIN Game Z Free Fire.

Seperti apa yang kita tahu, Free Fire merupakan permainan tembak-menembak sudut pandang orang pertama bergenre battle royale yang mana tak hanya membutuhkan keterampilan mumpuni melainkan juga kemampuan mengatur strategi.

Untuk mendapatkan “Booyah!” alias kemenangan, para pemain dalam game ini bahkan perlu memilih senjata yang pas sekaligus menggunakan karakter sesuai dengan kebutuhan.

Namun berbeda dengan senjata yang umumnya tersedia gratis, sejumlah karakter pada permainan Free Fire sayangnya tersedia secara berbayar atau terbatas melalui sebuah acara.

Kabar baiknya, sejumlah perusahaan yang bekerja sama dengan Garena pun sering kali menghadirkan program promosi supaya para penggemar Free Fire bisa mendapatkan item khusus seperti karakter secara lebih mudah.

Telkomsel menjadi salah satu di antaranya dimana yang terbaru menghadirkan promo bernama Game Z Free Fire melalui program POIN.

Apa Itu Telkomsel POIN Game Z Free Fire?

Sebagai bentuk apresiasi, Telkomsel mempunyai program loyalitas bernama POIN. Di dalamnya, para pelanggan berkesempatan untuk memperoleh hadiah pilihan sesuai kredit yang berhasil dikumpulkan.

Telkomsel POIN Game Z Free Fire adalah bagian dari program tersebut di mana para pelanggan secara khusus dapat menukarkan kredit poin dengan salah satu karakter dalam permainan Free Fire.

Program promosi ini umumnya terselenggara secara terbatas dengan durasi waktu tertentu dan ketersediaan hadiah dalam jumlah sedikit. Jumlah poin dan karakter yang bisa ditukar pun bisa berubah-ubah tergantung kebijakan Telkomsel.

Sebagai contoh pada bulan Desember 2018 silam, para pelanggan misalnya dapat menukarkan 300 Telkomsel POIN dengan karakter Olivia dalam program Game Z Free Fire tersebut.

Secara umum untuk menukarkan kredit dengan karakter tersebut bisa dilakukan dengan metode yang sama seperti hadiah-hadiah Telkomsel POIN umumnya, yakni melalui SMS maupun Aplikasi MyTelkomsel.

Cara Menukarkan Telkomsel POIN dalam Promo Game Z Free Fire

SMS

  1. Jalankan aplikasi pesan
  2. Masukkan nomor 777 ke kolom penerima
  3. Ketik pesan berisi GAMEZFF
  4. Ketuk tombol Kirim

Agar berhasil untuk menukarkan poin, pastikan terlebih dulu jumlah kredit yang dimiliki cukup. Biar lebih mudah dan langsung bisa menukarkannya, pelanggan dapat memanfaatkan aplikasi MyTelkomsel.

Aplikasi MyTelkomsel

  1. Download aplikasi MyTelkomsel melalui toko aplikasi sesuai perangkat
  2. Login dengan nomor telepon
  3. Jangan lupa melakukan verifikasi menggunakan tautan yang dikirim melalui SMS
  4. Masuk ke tab POIN
  5. Cari dan klik banner Game Z Free Fire
  6. Klik Redeem
  7. Konfirmasi dengan memilih Yes

Setelah berhasil menukarkan kredit dengan hadiah di Telkomsel POIN, pelanggan biasanya akan memperoleh pemberitahuan melalui SMS maupun aplikasi MyTelkomsel secara langsung jika menggunakannya.

Promo khusus Game Z Free Fire sekarang ini sayangnya belum tersedia untuk penukaran Telkomsel POIN. Pelanggan bisa memantau aplikasi MyTelkomsel atau halaman https://www.telkomsel.com/gamezff untuk menyimak ketersediaannya.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar