Aksesoris Berita

Razer Opus X Akan Segera Hadir di Indonesia, Headset Nirkabel Berteknologi ANC

Razer-OPUS-X-di-dalam-pesawat

Gadgetren – Razer dikabarkan secara resmi telah memperkenalkan varian produk audio terbaru  mengusung teknologi tanpa kabel atau nirkabel yang bernama Opus X.

Berdasarkan keterangan resmi dari pihak Razer, headset Razer Opus X akan resmi tersedia di Indonesia pada pertengahan Juli 2021 mendatang. Harganya dibanderol Rp 1.699.000 melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Razer di Shopee dan Tokopedia.

Headset Razer Opus X hadir dengan tiga warna cerah yang meliputi Razer Green, Mercury White, dan Quartz Pink. Berbicara segmen pasarnya, Razer Opus X dirancang untuk pengguna yang senang bermain game, menonton film, dan diajak untuk mendukung produktivitas bekerja sehari-hari.

Soal spesifikasinya, headset ini mendukung teknologi Active Noise Cancellation (ANC) untuk meredam suara di sekitar pengguna agar lebih fokus. Terdapat fitur Bluetooth 5.0 untuk menghubungkan Razer Opus X ke perangkat handphone atau lainnya secara nirkabel.

Razer-Opus-X-Tiga-warna

Pengguna pun dapat mengaktifkan mode gaming yang memberikan latensi rendah hingga 60ms untuk pengalaman yang semakin seru. Dynamic driver dari Razer Opus  X berukuran 40mm yang memungkinkan kualitas suara jernih dengan bass terasa sehingga suara menjadi lebih hidup.

Tersemat pula mikrofon internal yang berfungsi sebagai alat komunikasi saat tengah melakukan video telekonferensi, panggilan telepon, dan komunikasi saat bermain game. Secara fisik, Razer Opus X mempunyai dua ear cup yang terbuat dari bahan kulit.

Keduanya dapat diatur atau diputar dengan mudah untuk disesuaikan ke kepala pengguna agar nyaman ketika dikenakan. Ear cup Razer Opus X didesain modern dan menutupi seluruh area telinga agar pengguna dapat nyaman mendengarkan suara yang masuk.

Razer-OPUS-X-Main-Game

Fitur pendukung lainnya yang telah diberikan berupa mode Quick Attention untuk pengguna yang ingin mendengarkan suara di sekeliling atau saat sedang ingin berbicara dengan orang lain. Pada bagian kanan ear cup  terdapat tombol untuk membesarkan dan mengurangi volume.

Selain itu, Razer Opus X juga didukung tombol multi fungsi, mikrofon diaphragm, port USB-C, tombol Power, tombol ANC atau Quick Attention, dan status indikator. Pihak Razer mengklaim bahwa konsumsi daya penggunaan headset ini rendah hingga 30 jam pada saat ANC diaktifkan, sedangkan tanpa ANC hingga 40 jam.

Tinggalkan Komentar