Aksesoris Berita

Razer Opus Telah Dirilis, Bawa Audio Berkualitas Tersertifikasi THX

Razer Opus Header

Gadgetren – Razer baru saja meluncurkan headphone baru bernama Razer Opus yang telah mengantongi teknologi peredam kebisingan aktif (ANC) tersertifikasi THX yang menjamin kualitas suaranya setingkat bioskop.

Dibanderol dengan harga USD 200 atau sekitar Rp 2,9 Jutaan, Razer Opus menawarkan headphone nirkabel kekinian dengan desain yang lebih canggih dan bentuk yang pas di telinga.

Perangkat yang memiliki penutup telinga berbalut kulit sintetis dan headband berbusa tebal itu merupakan hasil kerja sama antara Razer dengan THX, perusahaan standardisasi audio dan video berkualitas tinggi untuk berbagai kebutuhan seperti video game.

Kerja sama yang dilakukan dalam bentuk pengujian tersebut menghasilkan headphone nirkabel berperforma tinggi yang menghadirkan panggung suara yang kaya dan seimbang, vokal yang jernih, serta bass yang mendalam.

Berdasarkan keterangan Peter Vasay selaku Kepala Sertifikasi THX, kualitas dari headphone itu telah dioptimalkan untuk musik, gim, maupun film seperti yang dicatat oleh GSMArena. Razer Opus secara teknis menggunakan Advanced Hybrid Active Noise Cancellation yang membawa total empat buah mikrofon (satu di dalam dan satu di luar untuk setiap penutup telinga).

Sistem peredam kebisingan hibrida tersebut akan bekerja secara aktif membantu untuk meredam suara pasif yang muncul ketika perangkat itu dikenakan pengguna. Secara mendasar Razer Opus menawarkan fitur pendeteksi penggunaan untuk play/pause, driver 40mm, konektivitas Bluetooth 4.2, serta dukungan untuk AAC, APTX, A2DP, AVRCP, dan codec HFP.

Perangkat yang diklaim mampu bertahan hingga 25 jam dalam sekali pengisian saat sistem ANC aktif itu pun memiliki dukungan pemakaian secara tradisional melalui kabel headphone 3,5 mm. Razer Opus meluncur dengan paket penjualan yang mencakup tas jinjing, headphone, kabel headphone 3,5 mm, kabel pengisian USB-C, adaptor pesawat, dan adaptor USB-C ke USB-A.

Perangkat yang hadir dengan varian warna Midnight Blue dan Hitam itu kabarnya akan tersedia di wilayah Amerika Utara, Eropa, Cina, dan Asia Pasifik. Namun untuk sekarang ini, Razer Opus hanya baru tersedia di Razer.com dan Amazon.

Tinggalkan Komentar