Berita Smartphone

realme 5G Summit Segera Digelar, Akan Bawa Handphone 5G Terjangkau?

realme-5G-Summit-Feature

Gadgetren – Melalui akun resmi Instagram-nya, realme akan segera menggelar realme 5G Summit dengan mengusung tema Most Affordable 5G for Everyone atau 5G dengan harga terjangkau untuk semua orang.

Acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2021 mendatang pukul 14.00 WIB di kanal YouTube resmi realme Indonesia. Sebelum mengumumkan ajang realme 5G Summit, realme lewat kanal komunitasnya mengeluarkan sedikit survei yang berisi pertanyaan-pertanyaan untuk pelanggannya terkait handphone 5G yang diinginkan pengguna.

Akun komunitas realme di Instagram mengungkapkan bahwa hadirnya realme 5G Summit seiring dengan ramainya 5G yang kini telah diselenggarakan oleh operator seluler Telkomsel bersama pemerintah di beberapa lokasi tertentu.

Dengan judul realme 5G akun komunitas realme mengatakan bahwa realme akan mengeluarkan produk 5G terbaru. Dalam postingannya itu, @realmecommunity sedikit memberikan teaser poster dengan tulisan huruf kapasitas tebal 5G.

“Kira-kira ada yang bisa tebak si ‘dia’ bakal keluarin produk 5G-nya juga gak ke sini? Kalau iya bakal keluarin produk realme seri 5G apa nih. Mungkin nggak ya akan keluarin realme 5G versi terjangkau? Kayaknya bakal seru banget. Nah yang jelas mimin bakal pengen banget jadi orang pertama yang bisa cobain sih. Kira-kira kapan launching 5G di Indonesia,” tulis admin.

realme-5G

Para penggemar realme pun banyak yang memperkirakan bahwa di acara realme 5G Summit nanti, realme bakal meluncurkan handphone 5G terbaru dengan harga terjangkau. Bahkan ada beberapa yang menebak realme 8 5G akan segera tersedia di Indonesia. “realme 8 5G kayaknya,” tulis akun @iwansulistyo.

Bila merujuk pada informasi yang telah disebarkan oleh Chase Xu selaku Vice President dan President of Global Marketing realme pada tanggal 24 Mei 2021 mengatakan bahwa realme akan segera memasarkan handphone berteknologi 5G dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 778G.

Namun hingga kini belum diketahui lebih jauh mengenai nama model handphone 5G dari realme dan apakah Indonesia menjadi negara pertama yang akan merasakan chipset tersebut.

Meskipun demikia, bila berita ini benar adanya, tentunya handphone 5G tersebut akan mendukung fitur-fitur terbaru dari Snapdragon 778G yang dibuat lewat pemrosesan teknologi fabrikasi 6nm dengan dukungan Kryo 670.

Tinggalkan Komentar