Berita Smartphone

Cuma Rp 2 Jutaan! iQOO U3x Pakai Baterai 5.000mAh dan ROM 128 GB

iQOO U3x 4GLTE

Gadgetren – Setelah meluncurkan iQOO U3x 5G pada Maret 2021 silam, kini iQOO secara resmi merilis handphone terbarunya yang bernama iQOO U3x.

iQOO U3x sendiri hanya mampu mendukung jaringan 4G-LTE. Apabila iQOO U3x 5G menggunakan chipset Qualcomm, handphone terbaru ini memakai Helio G80 Octa-Core 2 GHz yang dapat menjalankan aplikasi maupun game dengan lancar.

Apalagi chipset besutan MediaTek tersebut telah dibekali dengan fitur MediaTek HyperEngine yang mampu meningkatkan performa dan kestabilan jaringan ketika game sedang dijalankan di handphone iQOO U3x.

Untuk mendukung kinerja multitasking yang lancar, handphone ini hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB seharga 899 Yuan atau sekitar Rp 2,01 juta dan RAM 6 GB seharga 1.099 Yuan atau sekitar Rp 2,4 juta.

Semua varian iQOO U3x sama-sama dibekali dengan penyimpanan internal 128 GB yang mampu menampung banyak aplikasi, game, maupun file sekaligus. Tak hanya sampai di situ saja, baterai berkapasitas jumbo 5.000mAh pun turut dibenamkan pada perangkat ini.

Terdapat juga fitur 18W Fast Charging yang mampu mendukung pengisian daya baterai cepat pada handphone ini. Untuk fitur keamanan biometrik, iQOO U3x telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian samping dan Face Unlock.

Pada bagian depannya terdapat layar penuh 6,51 inci dengan teknologi IPS LCD, resolusi HD+ (1600 x 720 piksel), dan poni berbentuk tetesan air. Berkat refresh rate 90Hz, layar perangkat ini mampu menampilkan gerakan transisi antar aplikasi dengan halus.

Dari sektor kamera tidak hadir sesuatu yang istimewa karena iQOO U3x hanya membawa dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan depth 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 2 MP.

Tidak menggunakan Funtouch OS, kini iQOO U3x menggunakan Origin OS yang berbasiskan Android 11. Sistem operasi ini telah dibekali dengan fitur andalan seperti Dark Mode, App Clone, Split Screen, dan masih banyak lagi.

Meskipun handphone yang lahir di tahun 2021, justru iQOO U3x masih menggunakan port microUSB. Sementara fitur umum lainnya seperti WiFi, Bluetooth, dan GPS juga telah dihadirkan pada handphone ini.

Tinggalkan Komentar