ASUS TUF Gaming F15
Berita Smartphone

iQOO U3x 5G Dirilis! Unggulkan Baterai 5.000mAh, RAM 8 GB, dan Jaringan 5G

iQOO U3x 5G Featurez

Gadgetren  – Sebagai sub-brand vivo, iQOO terkenal dengan handphone yang mempunyai spesifikasi hardware tinggi dan harganya sangat terjangkau.

Namun ternyata iQOO telah meluncurkan handphone paling murah terbarunya yang bernama iQOO U3x 5G di Tiongkok. Untuk membuat harganya menjadi murah, iQOO telah menyematkan Snapdragon 480 Octa-Core sebagai dapur pacu perangkat ini.

RAM hingga 8 GB dipercaya untuk mendampingi performa dari chipset buatan Qualcomm tersebut. Tak tanggung-tanggung, penyimpanan internalnya pun sudah mempunyai kapasitas sangat besar mencapai 128 GB.

Meskipun kapasitas internalnya besar, namun iQOO tetap menghadirkan slot microSD pada handphone yang satu ini. Supaya tidak mengurangi estetika bagian depan dan belakangnya, iQOO U3x 5G hadir dengan sensor fingerprint di samping tepatnya pada tombol Power.

Baterai 5.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim iQOO mampu bertahan lama dalam aktivitas sehari-hari. Apalagi terdapat dukungan 18W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

iQOO Qualcomm 480 5G

Pada bagian depan iQOO U3x 5G terdapat layar 6,58 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi IPS LCD. Berkat refresh rate 90Hz, layar handphone ini mampu menampilkan gerakan transisi antar aplikasi dan animasi game dengan halus.

Punch hole yang disematkan di atas layar handphone ini mempunyai fungsi untuk menyimpan kamera depan beresolusi 8 MP yang dapat dimanfaatkan untuk foto selfie, wefie, video call, vlog, hingga fitur Face Unlock.

Beralih ke bagian belakangnya terdapat dua kamera yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan depth 2 MP. Kombinasi kedua kamera belakangnya ini mampu menghasilkan efek bokeh (latar buram) secara instan.

iQOO U3x 5G Battery

Handphone ini sendiri sudah dibekali dengan Origin OS berbasiskan Android 11 dengan fitur Multi-Turbo 5.0 yang mampu mengalokasikan sumber daya untuk mendongkrak performa iQOO U3x 5G ketika game sedang dijalankan.

Dukungan dua kartu SIM, jaringan 5G, 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS juga ditawarkan oleh handphone yang satu ini. Hadir dengan tiga varian, iQOO U3x 5G dijual dengan harga sebagai berikut ini:

  • RAM 4 GB + ROM 128 GB = 1.199 Yuan atau sekitar Rp 2,65 juta
  • RAM 6 GB + ROM 64 GB = 1.199 Yuan atau sekitar Rp 2,65 juta
  • RAM 8 GB + ROM 128 GB = 1.499 Yuan atau sekitar Rp 3,31 juta

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar