ASUS TUF Gaming FX507
Berita Tekno

Gratis Instalasi, Inilah Daftar Harga Paket Internet ICONNECT dari PLN

ICONNECT-Gratis-Instalasi

Gadgetren – PT PLN secara resmi telah memperkenalkan produk layanan fixed broadband internet bernama ICONNECT yang mana berada di bawah anak perusahaannya PT Indonesia Comnets plus atau ICON+.

Sebelumnya nama ICON+ merupakan pembaruan dari Stroomnet yang sekaligus menjadi bagian program optimalisasi aplikasi PLN Mobile yang diklaim pihak PLN akan memberikan pengalaman layanan dalam satu aplikasi bagi para pelanggannya.

Untuk menikmati layanan internet ICONNNECT, PLN menyebutkan bahwa para pelanggan yang sudah menjadi bagian dari PLN bisa langsung melakukan pendaftaran melalui aplikasi PLN Mobile yang terbaru.

Setelah mengunduh dan install, pengguna bisa masuk ke dalam akun yang sudah terdaftar lewat email pribadi lalu kemudian bisa memasukkan ID Pelanggan atau No Meter Listrik. Pada kolom bagian bawah ID Pelanggan, akan tertera ikon ICONNECT.

Pertama pelanggan akan dipastikan lebih dulu, apakah area tempat tinggal sudah terkover layanan internet ICONNECT dengan menekan tombol cek coverage. Bila belum terkover, maka pelanggan bisa mengajukan coverage kepada PLN ataupun mengganti alamat tempat tinggal yang sudah terkover.

Adapun paket internet ICONNECT menyediakan berbagai paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan internet dan multimedia pelanggan. Biaya instalasinya pun saat ini masih ditawarkan gratis oleh PLN.

Yuddy Setyo Wicaksono selaku Direktur Utama ICON+ mengatakan bahwa paket-paket ICONNECT yang ditawarkan mengandalkan teknologi fiber optik secara penuh dengan kuota unlimited. Terdapat empat paket internet ICONNECT yang bisa pelanggan pilih.

Harga Paket Internet ICONNECT PLN

ICONNECT PLNKecepatan Harga Per Bulan
ICONNECT 1010 MBpsRp 185.000
ICONNECT 2020 MBpsRp 207.000
ICONNECT 5050 MBpsRp 297.000
ICONNECT 100100 MBpsRp 427.000

PLN-Mobile-Langganan-ICONNECT

Selain paket internet, ICONNECT juga menyediakan paket Televisi kabel yang meliputi paket Family dan paket ala carte channel. Paket Family menyuguhkan 75 kanal dengan harga banderol Rp 167.273.

Sementara paket ala carte channel menawarkan paket tema channel-channel tertentu seperti India Rp 109.000 per bulan, HBO Rp 109.000 per bulan, FOX Rp 77.000 per bulan, Soccer Mania Rp 77.000 per bulan, Combo Sport Rp 77.000 per bulan, Life Stylelicious Rp 55.000 per bulan, Asian Movies Rp 66.000 per bulan, Smartpedia Rp 66.000 per bulan, Entertainment Rp 55.000 per bulan, Happy KID Rp 66.000 per bulan, dan NHK World Premium Rp 66.000 per bulan.

ICONNECT juga menggunakan fiber optik yang mana pengguna harus mengecek lebih dulu apakah area tempat tinggalnya sudah terkover atau belum.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar