Aksesoris Berita

PQI iConnect Hadirkan Solusi Backup Data Cepat Untuk iPhone di BRI Indocomtech 2016

iconnect-bri-indocomtech-2016-header

Pada hari pertama BRI Indocomtech 2016 dihadiri oleh 300 eksibitor dari berbagai bidang, seperti komputer, software, smartphone, aksesoris, game, dan masih banyak lagi. Salah satu eksibitor yang terlihat menarik adalah PQI.

PQI mengadakan konferensi pers pada hari pertama dengan memperkenalkan produknya yang bernama iConnect. Dalam hal ini, produk tersebut dapat memberikan solusi untuk backup data dari iPhone, iPad, dan iPod ke komputer.

iConnect sendiri merupakan sebuah penyimpanan data yang berbentuk flashdrive dengan dilengkapi port USB 3.0 dan Lightning yang sudah mendapatkan sertifikasi dari Apple. Dengan adanya dua port sekaligus, memudahkan pengguna flashdrive ini untuk mengambil data dari iPhone, iPad, atau iPod dan memindahkannya langsung ke komputer.

Untuk bisa membuat iConnect dapat terdeteksi di iPhone, iPad, atau iPod, penggunanya dapat menggunakan aplikasi iConnect+ yang telah tersedia di Apple App store. Selain itu, iConnect kompatibel dengan beberapa produk Apple yang terdiri dari iPhone 6 Plus, iPhone 6, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 5, iPad Air 2, iPad Air, iPad (generasi keempat), iPad mini 3, iPad mini2, iPad mini, iPod touch (generasi kelima) dan sistem operasi terbaru (iOS 7.1+).

Perangkat ini memiliki 4 pilihan kapasitas yang terdiri dari 16 GB, 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. PQI memberikan klaim bahwa iConnect dengan kapasitas 128 GB dapat menyimpan maksimal 32.000 lagu, 200 film, atau 32.000 gambar. Perangkat ini memiliki kecepatan baca 30,2 Mbps dan kecepatan tulis 15,5 Mbps ketika sedang melakukan transfer dari iPhone, iPad, atau iPod.

PQI juga menyematkan fitur enkripsi file yang memungkinkan penggunanya dapat melindungi file dengan menggunakan password secara satuan atau banyak sekaligus. Selain itu, iConnect juga dilengkapi dengan fitur kompresi sehingga file dapat dikompresi secara satuan maupun banyak untuk memberikan ruangan ekstra.

iConnect ini memiliki 4 pilihan warna yang terdiri dari Gold, Silver, Gray, dan Rose Gold. PQI membanderol iConnect berkapasitas 32 GB dengan harga Rp 1.050.000. Untuk harga kapasitas lainnya belum diumumkan secara pasti.

*Disclosure : Gadgetren merupakan salah satu media partner BRI Indocomtech 2016


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren